Maknyus! Nasgor Kambing di Allo Fest Laris Manis, Laku 200 Porsi/Hari

Erika Dyah - detikFood
Minggu, 22 Mei 2022 20:08 WIB
Booth Penyetan Sunan di Allo Fest
Foto: Erika Dyah/detikcom
Jakarta -

Meriahnya gelaran Allo Bank Festival tak hanya dirasakan oleh para pengunjung yang datang menyaksikan musisi kesayangan saja. Tapi juga jadi berkah tersendiri bagi pelaku UMKM kuliner yang menjajakan makanan selama event.

Salah satunya dirasakan oleh pemilik usaha Nasi Goreng Kambing Cak Sunan, Sunan. Lapak usahanya laris manis selama 3 hari pelaksanaan Allo Bank Festival pada 20-22 Mei 2022 di Istora Senayan hingga sukses menjual kurang lebih 200 porsi makanan per hari.

"Alhamdulillah sekarang dengan adanya Allo Bank Festival kita bisa disupport untuk berpartisipasi ikut eventnya. Lumayan rame banyak rezeki kita," ungkap Sunan kepada detikcom di Allo Bank Festival, Minggu (22/5/2022).

"Penjualan alhamdulillah lumayan lancar. Sampai 200 porsi per hari. Kira-kira per hari dapat omzet lebih dari Rp 8 juta. Hari ketiga belum tahu ini dapat berapa," tambahnya.

Sunan mengungkap pihaknya punya trik untuk membuat usaha kulinernya beda dari yang lain, yaitu dengan mengetuk-ketuk wajan penggorengan dengan spatula saat memasak nasgor hingga berbunyi suara tok tok yang nyaring.

"Harus ada suara penggorengan supaya menarik. Kalau kita jualan nasi goreng diam-diam saja kan kita jadi ga punya peminat. Kalau punya ciri khas sendiri kayak gini bisa didengar konsumen, jadi menarik pelanggan," sebutnya.

Menariknya lagi, kesuksesan bisnis kuliner Nasi Goreng Kambing Cak Sunan di kancah event musiman sudah dimulai sejak 24 tahun silam. Sebab ia telah aktif mengikuti berbagai event festival, musik, dan pameran seantero Jakarta.

"Di tahun 1995 mulai usaha dengan jual pecel lele. Lalu di 1998 ikut event-event dan jualan nasi goreng, kok pembelinya banyak. Akhirnya sejak itu terus jualan nasi goreng, nasi goreng kambing," katanya.

Bahkan, selama pandemi COVID-19 pun Sunan mengaku bisnis kulinernya tak terdampak pandemi. Sebab, ia terus aktif mengikuti berbagai event yang ada hanya saja ada sejumlah penyesuaian terkait protokol kesehatan yang harus ia terapkan.

"Meski dibatasi tapi persyaratan kita tetap komplet. Selama Corona 2 tahun ini ya tetap berjalan terus event, nggak kesulitan," tutur Sunan.

Sebagai informasi Allo Bank Festival merupakan All-in-One festival yang menghadirkan berbagai aktivitas menarik. Mulai dari festival musik, food bazaar, beauty and travel fair, job fair, photo booth, art installations, dan masih banyak lagi.

Ada juga penampilan spesial dari musisi lokal dan internasional, seperti NCT Dream, Red Velvet, RAN, Barasuara, Raisa, Ari Lasso, dan lainnya.



Simak Video ".Feast, Mocca, dan Barasuara Bikin Terlena di Allo Bank Festival 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)