Manis Segar Dirty Brown Sugar Milk Tea Bisa Dicicipi di Allo Fest

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood
Sabtu, 21 Mei 2022 20:16 WIB
Brown sugar milk tea.
Foto: dok. Jihaan Khoirunnisaa/detikcom
Jakarta -

Allo Bank Festival 2022 memasuki hari kedua dengan rangkaian acara yang lebih meriah. Puas berkeliling booth, tidak ada salahnya menyegarkan tenggorokan dengan segelas bubble tea yang manis dan legit.

Di F&B area, kamu bisa berkunjung ke booth Onezo Bubble Tea. Mereka menawarkan aneka minuman kekinian, di antaranya Dirty Brown Sugar Milk Tea, Assam Black Tea, Winter Melon & Lemon, dan masih banyak lagi.

Namun yang menjadi signature drink yaitu Dirty Brown Sugar Fresh Milk seharga Rp 35 ribu. Tim detikFood berkesempatan mencicipi minuman tersebut. Varian ini merupakan perpaduan antara fresh milk ditambah black tea, dan dilengkapi bubble dengan sensasi manis dari gula aren.

Perpaduan tiga komponen tersebut cocok dan saling melengkapi. Sesuai namanya, brown sugar di dalamnya tetap terasa kuat. Untuk rasanya secara keseluruhan pas, legit tapi tidak terlalu manis.

Adapun tekstur bobanya empuk dan chewy. Jadi tidak alot saat digigit. Sementara susunya cukup creamy, sehingga mampu mengimbangi manisnya bubble brown sugar.

Manager Event Onezo Bubble Tea Thomson mengatakan boba memang menjadi salah satu keunggulan yang ditonjolkan oleh Onezo. Menurutnya boba tersebut dibuat fresh menggunakan alat khusus.

"Kalau kita identik sama fresh ya. Bubble-nya buat sendiri. Kita punya mesin untuk buat bubble sendiri. Jadi kalau main ke toko Onezo customer bisa lihat pembuatannya langsung. Jadi bukan dalam bentuk sudah jadi," katanya kepada detikcom, Sabtu (21/5/2022).

"Bubble brown sugar kita itu lebih lembut. Nggak keras. Tekstur untuk dimakannya itu lembut," imbuhnya.

Diakui Thomson, di hari pertama penyelenggaraan Allo Bank Festival 2022 ia bisa menjual sekitar 310 cup minuman. Di samping Dirty Brown Sugar Fresh Milk, pengunjung juga banyak yang menyukai Lemon Tea.

"Hari pertama Allo Fest kita menjual (sekitar) 310 cup. Untuk hari ini (hari kedua) target jual semoga bisa 400 cup," tuturnya.

Dia mengungkapkan, Onezo Bubble Tea kini sudah memiliki gerai offline yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Palembang, dan Surabaya.

Sebagai informasi, Allo Bank Festival masih akan berlangsung hingga Minggu 22 Mei 2022. Acara ini menyuguhkan banyak kegiatan seru, mulai dari festival musik, beauty and travel fair, photo booth, art installations, dan masih banyak lagi. Untuk kulineran, pengunjung bisa cicip ragam makanan dan minuman enak dari 32 tenant.



Simak Video "Masak Masak: Takjil Cantik Kombinasi Bubur Sumsum dan Boba"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)