Lapar Sebelum Nonton Idola di Allo Fest? Coba Rice Bowl Laris Ini

Alfi Kholisdinuka - detikFood
Sabtu, 21 Mei 2022 20:55 WIB
Ono Bento
Foto: dok. Alfi Kholisdinuka/detikcom
Jakarta -

Lapar saat datang ke acara konser Allo Bank Festival di Istora Senayan? Tak perlu bingung mencari makanan. Karena ada puluhan tenant baik makanan maupun minuman yang hadir. Salah satunya aneka rice bowl dari Ono Bento.

Ono Bento merupakan salah satu tenant yang ada di Allo Bank Festival 2022. Tenant ini menyajikan berbagai menu kuliner khas masakan Jepang Rice Bowl dengan berbagai topping seperti Chicken Katsu, Teriyaki, Donburi, Katsudon, Omurice dan lainnya.

Owner Ono Bento, Yuyun (54) mengatakan usahanya ini dulu mulai sejak tahun 1987 bernama Warto yakni singkatan dari Warung Tokyo. Lambat laun, karena sering ikut meramaikan pentas seni nama usahanya dikenal sebagai Ono Bento.

"Jadi anak-anak pensi dulu suka sama makanan kita. Pak, Pak bikinin Ono Bento aja, karena almarhum bapak (pemilik) itu keturunan Jawa Jepang, namanya Waono, terus jual Bento (Nasi Bekal), jadinya sampai sekarang dikenal Ono Bento," ungkap Yuyun di Istora Senayan, Sabtu (21/5/2022).

Dia menilai menu rice bowl-nya beda dari yang lain karena menyajikan pengalaman yang berbeda pula untuk para pengunjung, seperti di masak saat konsumen pesan. Jadi pengunjung bisa merasakan aroma Rice Bowl saat proses masak.

Ono BentoOno Bento Foto: dok. Alfi Kholisdinuka/detikcom

"Jadi kalau yang lain itu udah siap makannya, tapi kita baru di masak sehingga bisa dimakan saat masih hangat. Jadi anak-anak (pembeli) bisa nyium aromanya, dan bisa liat atraksi yang masak juga langsung," katanya.

Meski khas kuliner Jepang, tapi cita rasa yang dihadirkan dikolaborasikan dengan lidah asli orang Indonesia. Hal ini membuat rice bowl-nya tidak asin seperti masakan Jepang pada umumnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan usaha di hari pertama Allo Bank Festival ini laris manis. Dari 800 porsi yang disiapkan hampir 80 persennya terjual. Untuk harga rice bowl-nya sendiri dipatok Rp 40.000.

"Kemarin kita buka siang padahal, tapi laku 560 porsi, itu banyak langganan-langganan kita yang beli, anak anak dari sekolah-sekolah di sekitar Jakarta itu banyak banget, mereka karena sudah setiap pensi ikut, jadi tahu," jelasnya.

"Kemarin karena hujan sebenarnya, kalau nggak hujan kita optimis terjual semua. Jadi untuk hari ini kita harap bisa naik ya, jadi kita siapin 1.000 porsi mudah-mudahan habis," ungkapnya.



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Rice Bowl di BSD Berukuran XL"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)