Berita Terpopuler

Kena Getok Harga Nasi Padang di Rest Area hingga Kreasi Mie Instan Aneh di India

Tim detikFood - detikFood
Kamis, 19 Mei 2022 09:30 WIB
Penjual Makanan Getok Harga di Rest Area
Foto: TikTok @nila_latarissa
Jakarta -

Makan nasi Padang di rest area bikin kantong jebol karena jadi korban getok harga. Lalu ada netizen yang digombali saat pesan makanan, sampai kreasi aneh mie instan di India.

Getok harga atau mematok harga makanan terlalu tinggi, memang cukup meresahkan. Biasanya fenomena getok harga terjadi di tempat yang memang ramai dikunjungi banyak orang, dari tempat wisata sampai rest area di dalam jalan tol.

Hal ini lah yang dialami pengguna TikTok bernama Nila Latarissa. Videonya viral setelah ia menunjukkan bukti stuk pembayaran makan nasi Padang di rest area yang hampir mencapai setengah juta rupiah.

Tak ketinggalan kisah lucu dan menghibur dari netizen Twitter bernama Kila. Dirinya baper setelah mendapatkan driver atau pengantar makanan yang melontarkan kalimat gombal lewat kolom chat.

Terakhir ada aneka kreasi mie instan aneh yang bikin netizen mual di India. Kreasi mie instan ini bukan pakai telur atau kornet melainkan menggunakan buah hingga es krim.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (19/05).

1. Getok Harga di Rest Area

Penjual Makanan Getok Harga di Rest AreaPenjual Makanan Getok Harga di Rest Area Foto: TikTok @nila_latarissa

Berawal dari curahan hati pengguna TikTokbernama Nila Latarissa ini, fenomena getok harga di tempat makan kembali dibahas. Kali ini tempat makannya berada di salah satu rest area, yang menyuguhkan makanan Padang.

Menurut Nila harga yang ditawarkan di rumah makan Padang tersebut bukannya bikin kenyang malah bikin perutnya mulas. Ada beberapa harga makanan yang dianggapnya terlalu mahal.

Misal nasi gulai kikil dua porsi saja mencapai Rp 90.000. Kemudian harga nasi dan ayam bakar sampai Rp 45.000. Begitu juga dengan harga minuman, dua gelas jeruk hangat mencapai Rp 50.000.

Baca Juga: Pesan Makanan di Rest Area, Wanita Ini Ngaku Kena Getok Harga Rp 495 Ribu!" selengkapnya

2. Digombali Driver Saat Pesan Makanan

Salah Antarkan Pesanan Makanan, Driver Ojol Ini Malah Pukul Pelanggan Foto: AsiaOne

Pesan makanan lewat aplikasi online ShopeeFood, pengguna Twitter @ciloqciliq atau akrab disapa Kila jadi kesemsesm saat mendapatkan driver yang jago gombal.

Awalnya Kila meminta driver itu menggantungkan pesanan makanannya ke pagar rumah hika sudah sampai, karena Kila ingin mandi. Tak disangka, driver tersebut menanggapi chatnya sepenuh hati mirip seperti orang yang tengah PDKT.

Baca Juga: Pesan Makanan via Ojol, Wanita Ini Baper Digombalin Drivernya" selengkapnya



Simak Video "Nggak Mau Digetok Harga? Jangan Nginep di Warung Puncak!"
[Gambas:Video 20detik]