Manisnya Bisnis Waffle-Croffle, Omzetnya Bisa Capai Belasan Juta/Bulan

Rhazes Ekardi - detikFood
Kamis, 19 Mei 2022 10:49 WIB
wafflestop
Foto: Instagram/@wafflestop.id
Jakarta -

Waffle adalah makanan khas negara Belgia. Sedangkan croffle pertama kali muncul dari negara Prancis.

Bahan dasar dari waffle adalah telur, mentega, gula, dan bahan tambahan pengembang. Tak jauh beda dengan waffle, croffle hanya berbeda di cara pembuatannya. Waffle dan croffle akan lebih nikmat jika dihidangkan dengan variasi topping yang lezat.

Waffle dancroffle sering disantap memakai topping rasa coklat, stroberi, selai madu hingga selai karamel. Bahkan sekarang orang-orang menyantapnya dengan es krim.

Kini ada beberapa kreasi waffle yang unik dan mempunyai berbagai macam topping. Salah satunya Waffle Stop di daerah BSD, Tangerang Selatan. Di tempat ini kamu bisa menikmati waffle dan croffle yang lezat dan bisa memilih topping-topping yang mereka sediakan.

Maria Melania, selaku Pemilik Waffle Stop menjelaskan tujuan mendirikan Waffle Stop ini karena ingin membuat variasi waffle dan croffle yang lezat dari yang lain.

"Semenjak (pandemi) ini usaha saya (Waffle Stop) sepi pengunjung. Tetapi saya sedang berusaha untuk memperbanyak online channel agar usaha saya (Waffle Stop) bisa banyak yang beli lagi," ujar Maria kepada detikcom.

Kini, Waffle Stop sudah sedia di Platform Online untuk pemesanan Delivery seperti Traveloka, Gofood, Grabfood, dan Shopee Food. Dalam sebulan, ia mampu menjual 500 porsi dengan omzet mencapai Rp 15 juta.

Selain itu, dia juga mengikuti program 'Kembangkan BisnisKulinermu'. Diketahui acara tersebut digelar oleh detikcom bersama Kraft Heinz Food Service bertujuan untuk memajukan UMKM yang ada di Indonesia bisa semakin maju.

"Dengan mengikuti program Heinz ini, saya harap bisa mempromosikan usaha saya dan mendapat akses bahan baku dengan kualitas yang baik," jelasnya.

(ads/ads)