Tempat Makan Bakso

Bakso Arief Bandung Paling Hits, Menunya Ludes dalam 4 Jam Saja!

Anindyadevi Aurellia - detikFood Rabu, 11 Mei 2022 15:00 WIB
Menu Baso Arief di Bandung Foto: Instagram ky_riadiany
FOKUS BERITA Tempat Makan Bakso
Bandung -

Ada banyak tempat makan bakso enak di Bandung, salah satunya Bakso Arief yang terkenal. Menunya ada bakso jamur hingga bakso goreng isi keju yang nikmat. Cobain yuk!

Baso Arief jadi favorit banyak pencinta bakso di kota kembang. Tak heran kalau menunya selalu ludes dalam waktu cepat. Bahkan bakso-bakso di sini bisa habis terjual dalam waktu 4 jam saja.

Baso Arief berlokasi di Jalan Wira Angun Angun. Menu utamanya adalah 6 jenis varian bakso yaitu keju, jamur, urat, rica, polos, dan goreng, Seporsi bakso dibanderol Rp 18 ribu berisi 5 butir.

Keunikan varian Baso Arief inilah yang membuatnya tenar. Menilik sejarahnya, Bakso Arief pertama kali didirikan oleh Arief Subiono pada 2004. Saat itu ia menjual bakso dengan gerobak dorong di daerah Wira Angun Angun-Bahureksa.

"Awalnya kang Arief dorong gerobak sendiri, variannya masih bakso urat, bakso halus, dan bakso jamur. Jualannya mangkal di depan tempat bimbingan belajar (bimbel)," tutur Yayat salah seorang karyawan Baso Arief saat ditemui detikJabar Selasa (10/5/2022).

Bakso Arief Bandung di Jalan Wira Angun AngunBaso Arief Bandung di Jalan Wira Angun Angun Foto: Anindyadevi Aurellia

Berawal dari hanya punya pelanggan dari para murid dan wali murid bimbel, lama kelamaan pelanggannya datang dari berbagai daerah.

Baca Juga: Enaknya Melegenda! 5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Ini Berusia Lebih dari 30 Tahun

"Orangtua murid itu enggak sengaja promosikan, bilang kalo Baso Arief enak. Jadilah terkenal, rame, sampai akhirnya sekitar tahun 2012 kontrak buka warung di sini," kenang Yayat yang sudah bekerja sepuluh tahun lamanya.

Warung Baso Arief yang telah berdiri 10 tahun tersebut sampai sekarang masih ramai pembeli. Saat masuk ke warung, kamu akan takjub karena kebersihannya terjaga. Kursi yang disediakan pun cukup banyak sehingga tak perlu khawatir tak kebagian tempat duduk.

Meskipun begitu, kamu harus waspada jika ingin berkunjung di hari libur. Sebab, Baso Arief ini bisa ludes hanya dalam hitungan jam. "Kami buka warung jam 08.00 WIB, kemudian tutup 17.00 WIB. Tapi pengalaman dua hari lebaran kemarin, jam 12.00-13.00 langsung habis," ujarnya sembari melayani orderan online yang terus berdatangan.

Menu Baso Arief di BandungMenu bakso goreng isi keju buatan Baso Arief di Bandung Foto: Instagram gedeinperut

Saat libur lebaran telah berakhir, Baso Arief masih dibuat kewalahan dengan orderan. Terutama pada jam makan siang dan menjelang warung tutup. Bahkan di hari Selasa yang bukan hari libur, Yayat dan rekan-rekannya melayani pesanan online bakso goreng hingga 22 butir.

"Sampai sekarang masih lumayan rame, saya yakin ini pukul 17.00 WIB pasti sudah habis. Di sini orang justru pada cari bakso gorengnya sih, karena teksturnya renyah dan rasanya memang gurih," tutup Yayat.

Bakso goreng yang dimaksud memiliki tekstur garing di luar dan kenyal di dalamnya. Bakso ini juga diberi isian keju yang memberi cita rasa gurih enak. Pengunjung yang mampir bisa menghabiskan banyak bakso goreng ini sendirian. Coba yuk!

Baca Juga: Nikmatnya Bakso Arief Bandung, Empat Jam Buka Sudah Ludes!



Simak Video "Bikin Laper: Bakso Kraton Toping Lidah Goreng"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)
FOKUS BERITA Tempat Makan Bakso

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com