ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Mahasiswa Tewas Usai Makan Pizza hingga Bahaya Semangka Disimpan di Kulkas

Tim detikfood - detikFood
Rabu, 11 Mei 2022 09:30 WIB
Semangka sebaiknya tak disimpan dalam kulkas.
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Mahasiswa tewas setelah makan pizza menarik perhatian pembaca. Ada juga fakta soal buah semangka yang tak boleh disimpan di kulkas hingga timun, terong dan tomat yang tergolong buah-buahan.

Mengonsumsi makanan tentunya harus berhati-hati. Bukan hanya kebersihannya, tetapi juga mempertimbangkan alergi atau kondisi kesehatan yang dimiliki seseorang. Kesalahan memahami diri sendiri, terlebih mengonsumsi asupan yang sebenarnya tidak cocok dengan tubuh akan membahayakan, seperti kisah mahasiswa yang tewas setelah makan pizza ini.

Ada juga buah semangka yang menyegarkan ternyata tidak boleh disimpan dalam kulkas. Biasanya hampir seluruh buah dan sayur dinilai akan menjadi lebih awet dan lebih segar jika disimpan di dalam kulkas. Ternyata berbeda dengan semangka, menyimpannya di dalam kulkas konon akan membuat kandungan nutrisinya berkurang.

Pernahkah kamu bertanya-tanya sebenarnya timun, terong dan tomat adalah buah atau sayuran? Ketiga jenis bahan makanan ini memang kerap menimbulkan perdebatan. Berkaitan dengan hal tersebut ternyata ada fakta menarik yang bisa dilihat dari sisi botani untuk menjelaskannya.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (10/5):

Tragis! Mahasiswa Ini Meninggal Dunia Setelah Makan PizzaTragis! Mahasiswa Ini Meninggal Dunia Setelah Makan Pizza Foto: DailyMailUK

1. Mahasiswa Meninggal Setelah Makan Pizza

Seorang mahasiswa di Newcastle, Inggris memesan sebuah pizza dengan varian rasa chicken masala tikka khas India. James Atkinson, mahasiswa asal Leeds, tidak menyadari jika varian pizza yang dipesannya ternyata mengandung kacang. Akibat alergi kacang yang diidapnya, pizza yang lezat ini justru menjadi ancaman bagi kesehatan James.

Memesan pizza tersebut secara online, James bahkan sempat menikmati pizzanya bersama beberapa sahabatnya di asrama tahun 2020 silam. Walaupun baru dua gigitan saja ternyata reaksi alergi James langsung muncul dan membuat dirinya begitu kesakitan.

James yang jatuh pingsan kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia dua jam setelah makan pizza. Kedua orang tua James ternyata masih membuka kasus ini untuk menekankan bahwa para pemilik restoran harus memperhatikan penjelasan bahan-bahan yang detail karena alergi tidak bisa dianggap ringan.

Semangka sebaiknya tak disimpan dalam kulkas.Semangka sebaiknya tak disimpan dalam kulkas. Foto: Getty Images/iStockphoto


Simak Video "Es Semangka India Pertama di Indonesia Ada di Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT