Usaha Kuliner Bali Ini Tawarkan Custom Cake, Bisa buat Diet Keto-Vegan

Erika Dyah - detikFood
Jumat, 06 Mei 2022 09:09 WIB
Mommywhalebakers
Foto: Instagram/Mommywhalebakers
Jakarta -

Beragam jenis diet/pola makan menjadi tren yang semakin diminati dalam beberapa tahun terakhir, baik untuk meningkatkan kualitas kesehatan hingga menurunkan berat badan. Karenanya, usaha kuliner pun semakin berkembang mengikuti perkembangan ini seperti hadirnya cake untuk orang-orang yang sedang menjaga diet.

Usaha kuliner asal Bali, Mommywhalebakers merupakan salah satu usaha yang bisa memenuhi kebutuhan menikmati cake lezat bagi orang yang sedang menjalankan diet tertentu. Salah satunya, diet keto.

Sebagaimana diketahui, diet keto fokus pada pembatasan konsumsi sumber karbohidrat dengan makan makanan yang banyak mengandung lemak sehat serta protein yang cukup. Tak hanya dapat menurunkan berat badan, diet yang satu ini juga dikenal sebagai pola makan yang dianjurkan untuk anak dengan epilepsi hingga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah.

Di Mommywhalebakers, kamu bisa coba Keto Burnt Cheesecake meski sedang menjalankan diet keto sekalipun. Cheesecake panggang ini memiliki cita rasa keju yang lumer dan yummy, serta menggunakan gula keto yang aman untuk dikonsumsi.

Adonannya juga tidak menggunakan tepung terigu sehingga aman untuk kamu yang mencari panganan gluten free untuk dinikmati. Burnt Cheesecake ini juga memiliki aneka rasa yang bisa kamu pilih mulai dari classic, lemon, matcha, dan cokelat.

Tak hanya menawarkan menu tersebut, Mommywhalebakers juga bisa membuat birthday cake unik, wedding cake yang cantik, roll cake untuk cemal-cemil di rumah, dan aneka cake lain yang bisa di-customize sesuai selera. Pemilik Mommywhalebakers, Yemima Kezia mengaku usahanya ini sudah dimulai sejak tahun 2017 dan bertahan hingga saat ini.

"Saat itu saya sebagai seorang ibu yang memiliki anak balita mengisi waktu senggang dengan membuat kue untuk keluarga dan teman. Lalu orang sekitar menyarankan untuk kue yang saya buat dipasarkan. Sejak saat itu hingga sekarang saya berjualan cake," ungkap Yemima kepada detikcom.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Yemima mengungkap dirinya bisa menerima pesanan customer yang membutuhkan keto, vegan, atau gluten free cake untuk aneka jenis produk cake yang ia tawarkan.

"Kebetulan saya homebaker, jadi selama bisa dan harganya masuk saya buatkan," tambahnya.

Yemima mengaku usahanya sempat terdampak pandemi. Apalagi banyak pembatalan pesanan wedding cake akibat imbas pandemi saat itu. Namun seiring dengan membaiknya kondisi pandemi di Tanah Air saat ini, usahanya pun perlahan terus meningkat.

Terlebih di momen Hari Raya yang baru saja berlangsung. Ia mengatakan ada peningkatan pesanan cake hingga wedding cake untuk usahanya. Di masa pandemi ini, ia tak hanya menjual kue saja tapi juga menjual aneka snack goreng dan ragam masakan lainnya.

Demi terus meningkatkan bisnisnya, ia pun mengikuti program pengembangan bisnis kuliner. Salah satunya 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang diadakan oleh detikcom bekerja sama dengan Kraft Heinz Food Service. Yemima mengaku mengikuti program ini agar bisnisnya bisa dikenal lebih banyak orang dan bisa maju menjadi lebih baik.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/eny)