ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Lulusan Sarjana Jual Teh Pinggir Jalan hingga Kalap Makan Seafood Rp 7,6 Juta

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 26 Apr 2022 09:30 WIB
Kalap Saat Makan Seafood Sendirian, Tagihan Wanita Ini Capai Rp 7,6 Juta!
Foto: TikTok/Distractify
Jakarta -

Lulusan sarjana jualan teh di pinggir jalan menarik perhatian pembaca. Ada juga wanita yang kalap makan seafood sendirian habiskan Rp 7,6 Juta hingga kafe asal Bali yang buka di Jakarta.

Memiliki gelar pendidikan yang tinggi tidak menjamin masa depan seseorang. Mencari pekerjaan menjadi tugas besar selanjutnya bagi mahasiswa yang baru lulus kuliah. Tak kunjung dapat pekerjaan setelah dua tahun lulus kuliah, wanita ini pilih berjualan teh di pinggir jalan.

Selain itu ada juga wanita yang kalap saat makan seafood sendirian. Dirinya yang lapar mata saat datang ke restoran seafood, tanpa sadar memesan terlalu banyak makanan untuk dirinya sendiri. Setelah selesai makan, tagihan untuk dirinya mencapai Rp 7,6 juta.

Ada juga kafe dari Bali yang buka di Jakarta. Kafe-kafe yang populer di Bali ini disambut meriah oleh pelanggannya yang ada di Jakarta. Berbagai menu minuman dan makanannya digemari.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (25/4):

Tak Dapat Pekerjaan Setelah Lulus 2 Tahun, Sarjana Ini Jualan Teh di Pinggir JalanTak Dapat Pekerjaan Setelah Lulus 2 Tahun, Sarjana Ini Jualan Teh di Pinggir Jalan Foto: ANI/StoryPick

1. Lulusan Sarjana Jualan Teh di Pinggir Jalan

Tantangan dari menyelesaikan pendidikan adalah turun ke dunia profesional atau mencari pekerjaan. Persaingan yang ketat antara pencari kerja bahkan tidak bisa dijamin dengan jenjang pendidikan yang tinggi.

Wanita asal India, misalnya, yang telah lulus kuliah selama dua tahun ini mengalami kesulitan untuk mencari pekerjaan. Dirinya yang menganggur selama dua tahun akhirnya memutar otak untuk bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan.

Wanita bernama Priyanka, akhirnya nekat berjualan teh kaki lima tidak jauh dari area kampus Women's College di kota Patna, India. Harga segelas Chai atau teh rasa cokelat dibanderol Rp 3.700 dan Chai original Rp 2.800. Tanpa rasa gengsi, Priyanka bekerja keras menjajakan teh buatannya.



Simak Video "Bikin Laper: Puas Kulineran Khas Thailand di PIK"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT