ADVERTISEMENT

Lepas Dahaga Saat Berbuka Pakai Air Kelapa Hijau Kekinian Ini

Zefanya Aprilia - detikFood
Kamis, 21 Apr 2022 15:11 WIB
@eskelapagendut
Foto: @eskelapagendut
Jakarta -

Makanan dan minuman manis identik menjadi takjil saat berbuka puasa. Selain dapat mengembalikan cairan tubuh, makanan dan minuman manis dapat membantu mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa.

Memang dianjurkan untuk tidak langsung makan berat seperti nasi saat berbuka puasa agar perut tidak begah. Maka dari itu, sebelum makan makanan berat, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung banyak cairan, rendah lemak, serta mengandung gula alami.

Air kelapa hijau bisa menjadi pilihan takjil yang tepat untuk berbuka. Selain melepas dahaga, air kelapa hijau memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan antara lain menambah energi dan stamina dan menurunkan kolesterol.

Es Kelapa Gendut, usaha asal Jakarta Utara menjual air kelapa hijau dengan berbagai kreasi dan perpaduan rasa. Mulai dari es kelapa original, es kelapa susu, coco blend juice nangka, coco blend juice tape singkong, coco blend greentea grenmaicha, dan masih banyak lagi.

Akbar Solihin, pemilik usaha tersebut, mendirikan usaha ini pada tahun 2019 karena melihat tren minuman kelapa di kalangan pecinta kuliner.

"Seiring maraknya minuman kekinian, Es Kelapa Gendut kini hadir di tengah-tengah masyarakat, tahun 2019," kata Akbar kepada detikcom.

Ia mengungkapkan, dalam sebulan dapat menjual 400 sampai 600 es kelapa tiap bulannya. Meskipun Akbar juga mengakui bahwa pandemi telah berdampak pada usahanya.

"Dampaknya sangat luas, sehingga pendapatan berkurang," katanya.

Untuk mengatasinya, Akbar kemudian memaksimalkan penjualan online. Selain itu, ia juga mengikut program pengembangan usaha 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom bersama Kraft Heinz Food Service.

Program tersebut sengaja digelar oleh detikcom dan Kraft Heinz Food Service untuk mendukung usaha kuliner Tanah Air agar bisa naik kelas. Akbar mengikuti program ini untuk membesarkan produk lokalnya ke seluruh Tanah Air.

"Sangat bermanfaat. Sangat luar biasa manfaatnya," katanya saat ditanyakan soal kesan setelah mengikuti program tersebut.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT