Praktis! Dimsum-Tauso Beku untuk Buka Puasa Ini Bisa Dibeli Online

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood
Rabu, 20 Apr 2022 19:05 WIB
Dimsum doi_froz
Foto: Instagram.com/doi_froz
Jakarta -

Jika bosan dengan takjil manis, kamu bisa memilih camilan yang gurih, seperti siomay. Siomay dan jenis dumpling lainnya menjadi menu sajian favorit untuk buka puasa.

Olahan siomay dan dumpling biasanya terbuat dari ayam dan udang. Tapi ada juga yang memiliki isian daging sapi. Selain digoreng, siomay dan dumpling juga nikmat jika dikukus atau diguyur dengan kuah.

Kalau tak mau repot, kamu bisa membelinya secara online. Apalagi saat ini sudah banyak yang menyediakan siomay dan dumpling dalam bentuk beku. Jadi, hanya perlu dihangatkan untuk menyantapnya. Mudah dan praktis untuk menu buka puasa, bukan?

Jika bingung beli di mana, coba deh kunjungi akun Instagram @doi_froz. Doi Froz menawarkan aneka produk frozen seperti dimsum dan bakso. Dimsum di Doi Froz dibuat menggunakan daging ayam dan udang pilihan, sehingga lezat, sehat, dan pastinya halal. Selain itu juga ada tahu bakso alias tauso. Ada varian original, mozarella, serta rawit untuk kamu para pencinta makanan pedas.

Tidak hanya itu saja, tersedia pula paket Ramadan Hampers, loh. Pas bagi yang ingin berkirim bingkisan Ramadan untuk teman, maupun orang tersayang. Harganya mulai dari Rp 88.000.

Yenny Prastyowikanthi selaku owner Doi Froz mengatakan usaha frozen food Doi Froz dirintisnya sejak tahun 2020. Saat itu ia harus mencari strategi untuk bisa bangkit kembali karena depot pangsit-nya terpaksa tutup di awal pandemi.

"Alhamdulillah punya kesempatan dan hobby kuliner akhirnya trial bikin kudapan, (lalu coba) diberikan ke tetangga. Ternyata teman-teman banyak yang suka dan lanjut order. Akhirnya kisaran bulan Mei 2020 risiko dijual dalam kemasan frozen," ujarnya kepada detikcom.

Dua tahun berjalan, saat ini Doi Froz mampu menjual hingga 600 pack makanan beku. Dari penjualan tersebut, Yenny bisa mengantongi omzet hingga puluhan juta.

"(Namun) penjualan sempat menurun. Karena pengiriman via ekspedisi seringkali terpengaruh dengan kondisi PPKM," jelasnya.

Akan tetapi, kondisi tersebut justru mendorong Yenny untuk terus berinovasi dalam memasarkan produknya secara online. Di samping itu, dia juga aktif mengikuti program pengembangan bisnis, seperti program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom bersama Kraft Heinz Food Service.

"Semoga bisa dikenal lagi usaha saya dan makin sukses," pungkasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/odi)