ADVERTISEMENT

Warga Pekanbaru Bisa Cicipi Lembutnya Pempek Sutra di Sini, Cobain Yuk!

Zefanya Aprilia - detikFood
Selasa, 19 Apr 2022 12:59 WIB
Apa Pempek Bisa Mendunia Seperti Rendang? Ini Kata Sandiaga Uno
Ilustrasi pempek/Foto: iStock
Jakarta -

Pempek adalah salah satu makanan ciri khas Kota Palembang yang dikenal dari Sabang sampai Merauke. Makanan ini sangat populer karena rasanya yang lezat dengan perpaduan cuko asam pedas yang memberikan rasa segar saat disantap.

Umumnya, pempek terbuat dari bahan dasar ikan giling dan tepung sagu serta bumbu lainnya. Ada juga inovasi resep pempek tradisional yang tidak menggunakan ikan.

Salah satunya, pempek sutra yang baru-baru ini naik daun karena bahan dan cara membuatnya yang cukup unik. Disebut sutra karena tekstur pempek kreasi ini memang sangat lembut, tidak kenyal atau alot seperti pempek pada umumnya.

Jika kamu ingin merasakan pempek sutra, kamu bisa mencoba di Pempek KM 8. Pempek sutra menjadi menu andalan favorit pelanggan dari usaha asal Pekanbaru ini.

Selain karena rasanya yang unik dan enak, pempek sutra menjadi favorit pelanggan Pempek KM 8 karena lebih sehat.

"Berbahan dasar putih telur, memiliki protein yang tinggi. Solusi bagi kalian yang kurang suka olahan ikan. Cocok banget untuk kalian yang lagi program diet," begitu tertulis di unggahan Instagram @pempekkm8 terkait alasan pempek sutra menjadi menu favorit.

Selain pempek sutra, Pempek KM 8 juga menyediakan menu pempek tradisional seperti pempek kapal selam, adaan, lenjer, lenggang, dan lain-lain. Usaha ini juga melayani pengiriman ke luar kota, dengan pengemasan menggunakan vakum pada pempek dalam bentuk frozen.

Pempek sutra @pempekkm8Pempek sutra @pempekkm8 Foto: dok. Instagram/@pempekkm8

Vinny Fhiadina, pemilik Pempek KM 8, mengungkapkan usaha ini didirikan bersama suaminya.

"Karena suami saya orang Bengkulu dan kami memutuskan setelah menikah akan berdiri membuka usaha sendiri, akhirnya kami memutuskan untuk membuka kuliner. Karena di Kota Pekanbaru peluang kuliner sangat besar," katanya kepada detikcom baru-baru ini.

Meskipun pempek sutra merupakan menu andalan Pempek KM 8, Vinny mengatakan usahanya dalam sebulan dapat menghabiskan sampai 30 kg olahan ikan untuk memenuhi pesanan pelanggan. Ia juga mengaku pandemi tidak terlalu berdampak kepada bisnisnya, karena dari awal sudah menggunakan strategi marketing online.

Vinny juga rajin menimba ilmu dan skill untuk mengembangkan usahanya. Seperti dengan mengikuti program pengembangan usaha 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom bersama Kraft Heinz Food Service.

Program tersebut sengaja digelar oleh detikcom dan Kraft Heinz Food Service untuk mendukung usaha kuliner Tanah Air agar bisa naik kelas. Vinny mengikuti program ini untuk mengembangkan usaha kulinernya.

"Menjadi owner yang siap untuk mengembangkan dan menjaga kualitas pempek, dan selalu memberikan yang terbaik dari segi bahan dan rasa," katanya saat ditanya mengenai harapannya mengikuti program tersebut.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pempek Tanpa Ikan Tenggiri"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT