Gurih Mantap! Ayam Lengkuas dan Sambal Bajak Bisa Kamu Nikmati Saat Buka Puasa di Rumah

ADVERTISEMENT

Gurih Mantap! Ayam Lengkuas dan Sambal Bajak Bisa Kamu Nikmati Saat Buka Puasa di Rumah

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 15 Apr 2022 11:00 WIB
Gurih Mantap! Ayam Lengkuas dan Sambal Bajak Bisa Kamu Nikmati Saat Buka Puasa di Rumah
Foto: McD Indonesia
Jakarta -

Tahun ini McDonald's Indonesia perkenalkan menu spesial untuk memanjakan pelanggan selama bulan puasa. Ada ayam goreng lengkuas dengan sambal bajak yang gurih mantap.

Setiap bulan puasa, McDonald's Indonesia ikut berpartisipasi menyemarakkan bulan suci penuh berkah ini dengan rangkaian menu spesial mereka yang hanya tersedia di bulan ramadan.

Bulan puasa tahun lalu McDonald's Indonesia memperkenalkan Ayam Gulai dan kali ini McDonald's memperkenalkan Ayam Lengkuas Sambal Bajak yang tak kalah spesial. Menu ini resmi dijual mulai di seluruh gerai McDonald's Indonesia dari tanggal 8 April hingga 15 Mei 2022.

Baca Juga: Cicip Menu McDonald's di Indonesia, Bule Jerman Ini Terpesona Rasanya" selengkapnya

Ada alasan tersendiri mengapa McDonald's memilih kombinasi menu ayam lengkuas dengan sambal bajak untuk memanjakan penggemar setianya.

"Bulan Ramadan merupakan momen spesial yang dinanti dan dirayakan umat Muslim. Bulan suci ini identik dengan suasana penuh kehangatan, keberkahan dan berbagai kebaikan. Pada kesempatan ini McDonald's Indonesia menghadirkan semua itu. Lewat menu terbaru, fasilitas spesial sampai permainan di aplikasi McDonald's Indonesia," ungkap Sutji Lantyka, selaku Associate Director of Communications McDonald's Indonesia lewat acara virtual launching Rabu (13/04).

Hal serupa juga dijelaskan oleh Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia.

"Di tahun-tahun sebelumnya selama Ramadan, McDonald's Indonesia selalu meluncurkan menu khusus. Tahun ini kami berinovasi dengan sesuatu yang baru, yaitu kami ingin menghadirkan makanan rumah yang familiar bagi banyak orang. Lewat menu ayam dengan serundeng dari lengkuas dan sambal bajaknya, yang belum pernah kami keluarkan sebelumnya," ungkap Caroline.

Pemilihan ayam serundeng lengkuas dan sambal bajak tak lepas dari konsep masakan rumah, yang selalu dipilih banyak orang di Indonesia saat berbuka puasa. Selain itu menu ayam goreng jadi makanan paling favorit di McDonald's Indonesia.

Gurih Mantap! Ayam Lengkuas dan Sambal Bajak Bisa Kamu Nikmati Saat Buka Puasa di RumahGurih Mantap! Ayam Lengkuas dan Sambal Bajak Bisa Kamu Nikmati Saat Buka Puasa di Rumah Foto: McD Indonesia

"Jadi menu ayam goreng kita yang sudah familiar ini disajikan dengan tambahan serundeng dari lengkuas, dan sambal bajak. Semua menu ayam lengkuas sambal bajak ini bisa dinikmati di paket yang tersedia di McDonald's Indonesia. Seperti PaNas 1, PaNas 2, hingga PaMer 7," Sambung Caroline.

Untuk harga, menu paket satu ayam lengkuas dengan sambal bajak, nasi putih dan minuman harganya Rp 39.500 netto. Kalau mau tambah lengkuas dan sambal bajaknya saja juga bisa, harganya hanya Rp 9.500 dengan porsi yang royal.

Selain menghadirkan menu ayam lengkuas sambal bajak. McDonald's Indonesia menyediakan 'Golden Table', yang merupakan meja khusus berwarna keemasan di setiap outlet McDonald's khusus untuk para lansia. Jika mereka makan di tempat selama bulan Ramadan dari pukul 17.00 - 20.00. Tujuannya agar para lansia yang makan sendirian atau datang dengan keluarga, akan mendapatkan prioritas tempat duduk terutama di jam buka puasa.

Gurih Mantap! Ayam Lengkuas dan Sambal Bajak Bisa Kamu Nikmati Saat Buka Puasa di RumahGolden Table di outlet McD. Foto: McD Indonesia

Para lansia mendapatkan keistimewaan lainnya dari McDonald's Indonesia, lewat Golden Voucher. Para lansia bisa memilih salah satu dari tiga menu gratis seperti Apple Pie, Hot Tea/Coffee atau es krim Chocolate Sundae sebagai bentuk apresiasi McDonald's ke lansia selama bulan Ramadan.

Terdapat juga Golden Stage virtual, berisi video penampilan tiga lansia berbakat terpilih yang akan ditayangkan di kanal YouTube McDonald's Indonesia pada tanggal 22 April mendatang.

Oh ya, semua menu dan paket ayam goreng lengkuas sambal bajak ini bisa dipesan lewat Drive Thru, Dine In, Take Away, McDelivery, sampai aplikasi makanan online. Kamu bisa menikmati ayam goreng lengkuas dan sambal bajak serta menu lainnya hangat mengepul di rumah.

Baca Juga: Ini Sebabnya McDonald's Indonesia Tak Sediakan French Fries Ukuran Large Lagi" selengkapnya



Simak Video "Berburu Sate Susu, Santapan Buka Puasa Khas Kampung Jawa di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT