Cicip Menu McDonald's di Indonesia, Bule Jerman Ini Terpesona Rasanya

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 10 Agu 2021 14:30 WIB
Cicip Menu McDonalds di Indonesia, Bule Jerman Ini Terpesona Rasanya Foto: YouTube/Lehmann Vlogs
Jakarta -

Kelezatan menu McDonald's di Indonesia diakui banyak orang asing. Bule Jerman ini bahkan sampai terkejut dengan perbedaan rasanya.

Restoran cepat saji di Indonesia seringkali diakui memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan dengan restoran cepat saji di negara lainnya. Walaupun memiliki merek yang sama, penyesuaian dengan selera lokal menjadi salah satu yang membuat rasa menu di restoran cepat saji Indonesia bisa sangat berbeda.

Berbagai fasilitas yang diberikan oleh McDonald's Indonesia juga diakui jauh lebih bagus dan lebih lengkap dibandingkan dengan gerai McDonald's di negara-negara lain. Terbiasa dengan hidangan McDonald's yang cenderung terbatas, YouTuber asal Jerman ini penasaran dengan McDonald's Indonesia yang selalu mendapatkan ulasan bagus dari para YouTuber mancanegara.

Saat perjalanannya ke Jakarta, duo YouTuber ini menyempatkan diri untuk mencicip McDonald's yang ternyata tak jauh dari kediaman mereka di Jakarta. Setelah memesan beberapa jenis makanan, begini respon keduanya.

Cicip Menu McDonald's di Indonesia, Bule Jerman Ini Terpesona RasanyaCicip Menu McDonald's di Indonesia, Bule Jerman Ini Terpesona Rasanya Foto: YouTube/Lehmann Vlogs

Melansir unggahan video YouTube Lehmann Vlogs (2/8), Mark dan Lara tampak terkejut dengan tampilan sebuah gerai McDonald's di Jakarta Pusat. Area drive thru dan parkir yang sangat luas serta area makan bertingkat menurut mereka membuat McDonald's di Indonesia terasa lebih mewah daripada di Jerman.

Baca juga: 5 Bule Ini Viral dan Terkenal Gegara Masak dan Cicip Makanan Indonesia

Setibanya di salah satu gerai yang berlokasi di kawasan Salemba, Marks dan Lara langsung memesan beberapa menu. Mulai dari burger, nasi, jagung manis hingga kopi cokelat boba yang tak pernah didapatkannya di Jerman.

Cicip Menu McDonald's di Indonesia, Bule Jerman Ini Terpesona RasanyaCicip Menu McDonald's di Indonesia, Bule Jerman Ini Terpesona Rasanya Foto: YouTube/Lehmann Vlogs

Menu Honey Garlic Chicken Rice milik Mcdonald's yang membuat mereka merasakan betapa berbedanya McDonald's di Jerman dan di Indonesia. Campuran rasa madu, bawang putih serta sedikit rasa mustard yang dapat dirasakan oleh Lara membuat mereka terkejut dengan rasanya yang unik.

Tetapi saat mencicipi double chocolate pie, mereka mengeluhkan ukuran yang kecil. Di Jerman sajian pie seperti apple pie milik McDonald's Jerman dikatakan dua kali lipat jauh lebih besar dibandingkan dengan yang ada di Indonesia.

Namun rasa manis yang pas dari cokelat pie ini membuat mereka kagum karena tak terlalu manis tetapi tetap cukup untuk dikatakan sebagai hidangan penutup. Mark bahkan mengakui bahwa McDonald's selalu berhasil menyajikan hidangan penutup.

Cicip Menu McDonald's di Indonesia, Bule Jerman Ini Terpesona RasanyaCicip Menu McDonald's di Indonesia, Bule Jerman Ini Terpesona Rasanya Foto: YouTube/Lehmann Vlogs

"Walaupun ukurannya kecil tapi rasanya cukup manis. Tidak salah kalau aku bilang McD selalu berhasil membuat sajian manis," kata Mark.

Jagung manis yang mereka pesan juga menjadi menu unik yang tak pernah ditemui di Jerman. Tetapi menurut Mark dan Lara rasanya masih kurang manis untuk diakui sebagai jagung manis.

Setelah menghabiskan banyak menu sampai malam hari keduanya merasa sangat puas. Fasilitas, keramahan pelayan hingga rasa makanan yang lebih baik membuat mereka nyaman dengan McDonald's Indonesia.

Pada akhir video bahkan Mark dan Lara menyarankan pada YouTuber mancanegara untuk mencicipi gerai restoran cepat saji di Indonesia. Keduanya benar-benar puas dan tidak keberatan untuk merogoh kocak senilai lebih dari Rp150 ribu untuk makanan yang lezat menurut mereka.

Baca juga: Bule Ini Cicip Pukis Viral dari KFC Indonesia, Begini Pendapatnya!



Simak Video "BTS Meal Hadirkan 2 Saus Spesial"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com