Lebaran Lebih Berkesan dengan Kue Kering Berwarna-warni Ini

Zefanya Aprilia - detikFood
Jumat, 15 Apr 2022 10:40 WIB
Instagram @didisfood2021
Foto: Instagram @didisfood2021
Jakarta -

Hari Raya Idul Fitri kurang lengkap rasanya bila tidak ada sajian kue kering. Meskipun Lebaran masih beberapa minggu lagi, tidak ada salahnya mempersiapkan bingkisan atau hampers Idul Fitri untuk diberikan kepada orang-orang terdekat.

Biasanya kue kering Lebaran favorit keluarga berupa kue nastar, kastengels, putri salju, kue cokelat dan lain-lain. Namun sekarang, ada berbagai usaha lokal yang menawarkan kue kering dengan kreasi unik yang bisa jadi ide hampers Lebaran yang menarik.

Seperti Didi's Food, yang menjual kue-kue kering cokelat dengan motif warna-warni dan berbentuk tokoh-tokoh terkenal. Mulai dari Avengers, BoboiBoy, Doraemon, Avatar, Frozen, dan masih banyak lagi.

Ada juga bentuk buah-buahan, binatang, dan motif spesial Lebaran. Dengan tampilan kue kering yang menarik ini, pastinya momen Lebaran bersama orang-orang terdekat dapat lebih berkesan.

Pemilik Didi's Food, Siti Rokayah, mendirikan usahanya karena kesukaannya terhadap cokelat.

"Karena hobi mengkonsumsi cokelat jadi inisiatif ingin membuat sendiri. Usaha sudah berjalan 2 tahun," katanya kepada detikcom baru-baru ini.

Siti pun mengakui pandemi sempat berdampak pada usahanya. Tokonya yang bertempatkan di Tangerang sempat sepi dan begitu pula dengan penjualan Didi's Food yang menurun.

Untuk mengatasi hal itu, ia memaksimalkan strategi marketing online. Selain itu, Siti juga mengikuti program pengembangan usaha 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom bersama Kraft Heinz Food Service.

Program tersebut digelar dengan tujuan untuk mendukung usaha kuliner Tanah Air agar bisa naik kelas.

"Harapan saya semoga ini menjadi peluang besar untuk usaha saya agar menjadi lebih dikenal masyarakat," kata Siti ketika ditanya soal harapannya setelah mengikuti program tersebut.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)