Berita Terpopuler

Penjual Ayam Geprek Saingan hingga Buka Puasa Sesuai Sunnah Rasulullah SAW

Tim detikfood - detikFood
Kamis, 07 Apr 2022 09:30 WIB
Minum Air dan Makan Kurma, Sunah Buka Puasa yang Dicontohkan Rasulullah SAW
Foto: iStock
Jakarta -

Aksi saingan penjual ayam geprek menarik perhatian pembaca. Ada juga cara makan soto dengan dua pisang hingga adab berbuka puasa menurut sunnah Rasulullah SAW.

Jika pedagang satu dengan pedagang lain yang memiliki jenis dagangan serupa biasanya mengalami persaingan yang cukup ketat. Saling bersaing untuk memenangkan keuntungan sebanyak-banyaknya, bahkan bisa saja membuat perpecahan antara pedagang tersebut. Tetapi penjual ayam geprek yang memiliki posisi bersebelahan justru punya cara elegan untuk bersaing.

Selain itu, ada juga netizen yang mencoba untuk mempraktikkan anjuran wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin. Beliau pernah mengatakan bahwa mengonsumsi dua buah pisang sama kenyangnya dengan makan nasi. Menyambut hal tersebut tingkah netizen yang kocak ini mencoba makan soto dengan dua buah pisang di dalam mangkuknya.

Ada juga adab berbuka puasa yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW adalah sosok junjungan dalam kehidupan umat Muslim. Segala sesuatu yang dilakukan oleh Rasulullah SAW menjadi panduan untuk diterapkan dalam keseharian, salah satunya mengenai berbuka puasa yang dianjurkan.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (6/4):

Sebelahan Jual Ayam Geprek, Dua Penjual Ini Aksi Saingannya Bikin AdemJualan ayam geprek sebelahan, dua pedagang ini bersaing secara sehat. Foto: TikTok @geprekjon.id

1. Sebelahan Jual Ayam Geprek, Dua Penjual Ini Aksi Saingannya Bikin Adem

Saat menjalankan usaha terutama usaha kuliner kemungkinan untuk menyajikan produk atau makanan yang sama peluangnya akan sangat besar. Bahkan bukan hal aneh lagi kini jika melihat dua orang atau lebih penjualan yang memiliki lokasi berdekatan dengan menjajakan makanan yang sama persis.

Biasanya kondisi seperti ini dimanfaatkan oleh pedagang tersebut untuk menjatuhkan pesaingnya agar dirinya mendapatkan banyak keuntungan. Tetapi berbeda dengan kedua penjual ayam geprek yang lokasi berjualannya tepat bersebelahan ini.

Bukan hanya jenis makanannya, bahkan dua penjual ayam geprek ini menyajikan dengan harga yang sama. Uniknya keduanya bersaing dengan begitu sehat. Ayam geprek bermerek Geprek Jon yang baru buka suatu hari mengirimkan sepaket ayam geprek sebagai salam perkenalan untuk pesaingnya, tidak disangka pesaingnya juga memberikan satu paket ayam geprek milik mereka.

Baca juga: Sebelahan Jual Ayam Geprek, Dua Penjual Ini Aksi Saingannya Bikin Adem



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]