Berita Terpopuler

Konsumsi Roti Berjamur hingga Warung Mee Pok Legendaris Tutup

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 23 Mar 2022 09:31 WIB
Warung Meepok Legendaris di Singapura Tutup. Pelanggan Rela Antre untuk Nikmati Rasanya Terakhir Kali.
Foto: Facebook
Jakarta -

Banyak yang penasaran roti yang sudah berjamur masih bisa dimakan atau tidak. Lalu ada aksi kebaikan restoran di Thailand, sampai warung mee pok legendaris yang tutup.

Roti yang sudah berjamur namun belum dikonsumsi menimbulkan pertanyaan. Tentang amankah roti ini dimakan meski sudah jamuran. Ada beberapa orang yang memutuskan untuk tetap memakan roti, dengan membuang bagian jamurnya.

Namun ada juga yang membuang seluruh roti. Dari beberapa penjelasan ilmiah, mengonsumsi roti yang sudah berjamur ternyata tidak dianjurkan karena cukup berbahaya untuk kesehatan.

Selain itu ada juga kisah haru tentang sang ayah yang ingin mentraktir sang putri makan di restoran shabu, untuk merayakan hari ulang tahun putrinya. Namun karena tak punya uang, sang ayah akhirnya mendapatkan hadiah menyentuh dari pihak restoran.

Terakhir ada warung mee pok legendaris di Singapura yang akhirnya tutup, setelah 50 tahun beroperasi. Kabar tutupnya warung mee pok sederhana ini tentunya membuat banyak penggemarnya sedih.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (23/03).

Baca Juga: Roti Berjamur Apakah Aman Dimakan? Ini Penjelasannya" selengkapnya


1. Konsumsi Roti Berjamur

Penjelasan Aman atau Tidak Makan Roti BerjamurPenjelasan Aman atau Tidak Makan Roti Berjamur Foto: Getty Images/iStockphoto/

Roti memiliki masa penyimpanan yang lebih pendek dibandingkan makanan lainnya. Karena roti lebih cepat ditutupi jamur hingga tidak bisa dimakan. Perdebatan tentang apakah mengonsumsi roti yang sudah berjamur ini, sebenarnya sudah ada sejak lama.

Bagi beberapa orang roti yang berjamur bukan masalah besar. Mereka akan membuang bagian atau bercak jamur dari roti, lalu memakan bagian roti yang belum terkontaminasi jamur.

Padahal menurut beberapa ahli roti yang sudah berjamur ini sebaiknya tidak dikonsumsi lagi. Karena dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Baca Juga: Roti Berjamur Apakah Aman Dimakan? Ini Penjelasannya" selengkapnya https://food.detik.com/info-sehat/d-5994621/roti-berjamur-apakah-aman-dimakan-ini-penjelasannya


2. Hadiah Mengharukan dari Restoran


Hadiah yang mengharukan dari restoran membuat sosok ayah dan anak ini jadi viral. Berawal dari restoran shabu-shabu di Bangkok, yang membagikan kisah bahwa ada pengunjung yang membawa putrinya untuk makan di sana.

Pengunjung itu ingin merayakan ulang tahun sang putri, namun uangnya tak cukup untuk membayar makan mereka berdua. Akhirnya pengunjung itu menyarankan untuk anaknya saja yang makan. Menyaksikan hal ini, pihak restoran akhirnya memberikan hadiah gratis menyentuh untuk pengunjung dan putrinya.

Baca Juga: Tamu Ini Uangnya Kurang Saat Traktir Anak, Restoran Ini Beri Hadiah Menyentuh" selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-5995018/tamu-ini-uangnya-kurang-saat-traktir-anak-restoran-ini-beri-hadiah-menyentuh



Simak Video "Sorabi Legendaris di Karawang, Jualan Di Depan Kuburan"
[Gambas:Video 20detik]