Wanita Ini Raup Cuan dari Ramuan Lemon dan Selasih untuk Atasi GERD

ADVERTISEMENT

Wanita Ini Raup Cuan dari Ramuan Lemon dan Selasih untuk Atasi GERD

Jihaan Khoirunnisa - detikFood
Jumat, 11 Mar 2022 06:41 WIB
Ramuan Lemon dan Selasih
Foto: Instagram.com/rr.aryanti
Jakarta -

Keluhan Gastroesophageal Disease atau GERD sering dialami, terutama oleh mereka yang punya kebiasaan makan tak teratur. GERD biasanya ditandai dengan rasa tidak nyaman pada perut karena produksi asam lambung yang membludak.

Tak jarang saat kambuh, asam lambung bisa menimbulkan sensasi seperti dada terbakar hingga mual yang tidak hilang. Kebanyakan orang beranggapan penderita maag sebaiknya tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang asam.

Tapi ternyata, jeruk lemon justru diyakini bisa mengatasi masalah asam lambung atau gerd. Ya, di balik rasanya yang asam menyegarkan, air jeruk lemon menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya meredakan keluhan asam lambung.

Air lemon diyakini dapat menyeimbangkan tingkat keasaman di dalam lambung. Setidaknya itu yang dirasakan oleh Aryanti Tri Astuti. Aryanti menjelaskan dirinya sempat jatuh sakit akibat mengalami GERD.

Kemudian, dia pun rutin membuat ramuan dari air jeruk lemon sebagai terapi untuk mengobati asam lambungnya. Berkat ramuan tersebut, berangsur-angsur penyakit GERD nya pun membaik dan sembuh.

"Ketika saya terjatuh sakit yaitu GERD alu saya meracik ramuan saya sendiri dan sampai sembuh," jelasnya kepada detikcom.

Tidak hanya lemon, dalam ramuan tersebut juga dicampurkan biji selasih. Diketahui, biji selasih atau biji basil mampu menetralisir efek asam di dalam lambung. Sehingga mengurangi rasa tidak nyaman dan sensasi terbakar di dalam tubuh.

Karena merasa resep yang diraciknya manjur, Aryanti mulai memproduksi minuman Lemon Sereh Selasih dalam jumlah banyak untuk kemudian dijual.

"Saya ingin menyebarkan resep saya ke semua orang bahwa lambung itu bisa sembuh dengan buah lemon yang saya racik sendiri," terangnya.

Saat ini, dia hanya memanfaatkan laman Instagram pribadinya, @rr.aryanti untuk berjualan. Selama pandemi Aryanti mengakui adanya penurunan jumlah penjualan. Meski begitu dia mengaku tetap bersyukur.

"Alhamdulillah saya bersyukur saja walau (omzet) merosot," tutur dia.

Agar bisnis minumannya semakin maju dan berkembang, Aryanti mencoba untuk ikut dalam program pengembangan bisnis kuliner 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang diadakan detikcom bersama Kraft Heinz Food Service.

"Saya ingin sukses dan membuka toko yang besar. Salah 1 alasan saya ingin resign dan fokus menjaga anak-anak saya dari bisnis saya. Semoga ke depan produk saya bisa go international," pungkasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT