Murah! Ada Nasi Goreng Enak Rp 5 Ribu di Surabaya

Esti Widiyana - detikFood
Minggu, 27 Feb 2022 11:30 WIB
nasi goreng murah surabaya
Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Di Surabaya ada nasi goreng yang viral karena murah dan enak. Cukup merogoh kocek Rp 5 ribu saja, kamu bisa menikmati menu buatan Nasi Goreng Mak ini.

Surabaya menjadi salah satu kota 'surga kuliner' di Indonesia. Ada beragam makanan enak di sini, dari yang harganya sangat murah hingga mahal.

Di Surabaya bahkan ada nasi goreng seharga Rp 5 ribu. Pencinta nasi goreng bisa menemukan menu ini di Warung Nasi Goreng Mak, Jalan Pandegiling. Tepatnya di sebelah Gang Tempel Sukorejo IV, RW X Surabaya. Warung itu buka pukul 15.00 hingga 03.00 WIB.

Warung sederhana milik pasangan suami istri, Wahab dan Kasmuni itu tampak tak pernah sepi pembeli. Pasalnya, pengunjung bisa menikmati seporsi nasi goreng dan telur dengan harga ramah di kantong.

"Harganya Rp 5.000 ya sesuai sama yang didapat, nggak terlalu banyak nasinya, isiannya juga enggak banyak. Telurnya juga selembar. Namanya juga 5 ribu," kata Mak Kasumi, panggilan akrab Kasumi kepada detikJatim, Sabtu (26/2/2022).

Tak hanya nasi goreng saja yang dijual Rp 5 ribu. Ada juga menu mie goreng, mie hun, hingga cap cay juga bisa didapatkan dengan membayar Rp 5 ribu saja.

Nasi Goreng Murah SurabayaPasangan suami istri, Wahab dan Kasmuni mengelola Warung Nasi Goreng Mak yang menjual nasi goreng Rp 5 ribu. Foto: Esti Widiyana

Jika ingin porsi yang lebih besar, pengunjung hanya perlu membayar Rp 9.000. "Kalau krengsengan (Nasi goreng dicampur mie goreng) harganya Rp 10 ribu saja," kata Mak Kasumi.

Rupanya, harga Rp 5 ribu ini naik sejak 2 tahun lalu. Sebelumnya, nasi goreng dijual Rp 2.500 saja. Maka tak heran jika warungnya selalu ramai. Bahkan, warung ini selalu menjadi andalan anak kos karena harga menunya dianggap murah.

Kedua pasangan itu mulai berjualan nasi goreng sejak tahun 1992. Mereka sempat berpindah lokasi hingga 3 kali dan saat ini mereka menempati lokasi ke-4 milik sendiri.

"Jualan sejak tahun 1992, dulu ya gak langsung 5 ribu. Pertama dulu Rp 2 ribu sempet, Rp 2.500, Rp 3 ribu ya sempat. Sampai akhirnya sekarang harganya Rp 5 ribu," kata Kasumi.



Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)