Cari Lapis Legit Premium yang Terjangkau di Jabodetabek? Cek di Sini!

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood
Sabtu, 19 Feb 2022 08:35 WIB
Lapis Legit
Foto: Instagram.com/thelapis.id
Jakarta -

Lapis legit rasanya tak pernah absen jadi kuliner favorit dalam berbagai hari besar agama di Indonesia. Tak hanya Lebaran dan Natal, lapis legit juga disajikan saat perayaan Imlek bersama dengan kue keranjang.

Meski begitu, bukan berarti lapis legit tidak bisa dinikmati pada hari-hari biasa. Kue klasik peninggalan Belanda ini sangat pas jika disantap sebagai camilan bersama keluarga di rumah. Apalagi sambil menyeruput teh hangat atau kopi di sore hari.

Sesuai namanya, lapis legit memiliki rasa manis saat digigit. Teksturnya lembut, dengan tampilan unik yang terdiri dari banyak lapisan. Hal ini yang menjadikan kue lapis legit istimewa.

Karena untuk membuatnya dibutuhkan ketekunan dan ketelatenan agar hasil yang didapat terbentuk dengan sempurna. Waktu pembuatannya sendiri terbilang cukup lama, lho. Tidak heran bila kue ini memiliki harga yang lebih tinggi dari kue lainnya.

Buat kamu yang ingin makan lapis legit, nggak perlu repot-repot bikin sendiri. Sebab saat ini ada banyak gerai online yang menawarkan kue lapis legit premium, dengan berbagai varian rasa, mulai dari yang klasik hingga yang kekinian. thelapis.id misalnya. Di sini, kamu bisa menemukan lapis legit enak dalam 3 ukuran berbeda, yakni 10x10cm, 22x10cm dan 20x20cm.

Owner thelapis.id Faizah syavira mengatakan lapis legitnya dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas. Tiap layer juga dipanggang secara telaten satu per satu. Sehingga dapat menghasilkan kue dengan cita rasa premium, yang lembut dan moist.

Dijelaskan Vira, pembeli juga tidak perlu khawatir karena bolu lapisnya dibuat berdasarkan pesanan. Jadi selalu fresh from the oven setiap kali diantarkan ke tangan konsumen. Buat kamu yang berada di wilayah Jabodetabek, bisa order lapis legit original dengan mengunjungi laman Instagram @thelapis.id. Adapun untuk harganya cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 100 ribu saja.

Vira mengatakan usaha kulinernya mulai berjalan di masa pandemi. Membangun bisnis saat pandemi menurutnya hal yang gampang-gampang susah. Selain sulitnya mencari pembeli, Vira mengaku sempat mengalami kendala dalam hal modal sehingga promosi bisnis pun jadi serba terbatas.

"Kami hanya punya toko online. Jadi hanya bisa endorse di beberapa tempat yang menyediakan free endorse, karena belum mampu membayar endorse-an," ujarnya kepada detikcom.

Selain thelapis.id, dia mengungkapkan memiliki cabang bisnis lainnya yang juga bergerak di sektor kuliner. Yakni bisnis frozen food dengan nama Top9 Easy to Cook. Lagi-lagi, ide usaha ini tercetus akibat pandemi COVID-19 yang tak berkesudahan. Untuk itu, dia ingin membantu para ibu dalam menyajikan menu makanan yang praktis untuk keluarga.

"Sejak awal pandemi orang lebih banyak di rumah dan pasti bosan kalau masak itu-itu saja. Jadi kami berinisiatif mempermudah para ibu untuk memasak dan tidak pusing lagi ketika memilih menu untuk dihidangkan kepada keluarga. Kami menyediakan frozen food dan makanan siap untuk dimasak hanya dalam 9 menit, seperti sate lilit bali dan dimsum," tutur dia.

Agar kedua bisnisnya bisa semakin maju, Vira akhirnya berani untuk ikut dalam program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang diadakan oleh detikcom bersama dengan Kraft Heinz Food Service."Semoga dengan mengikuti acara ini, usaha saya bisa lebih berkembang dan lebih baik lagi ke depannya," pungkas dia.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/odi)