ADVERTISEMENT

Mau Coba Ayam Geprek Nasi Daun Jeruk? di Sini Tempatnya

Nada Zeitalini Arani - detikFood
Jumat, 18 Feb 2022 15:20 WIB
Cari Ayam Geprek Nasi Daun Jeruk? di Sini Tempatnya
Foto: Dok. Instagram@ayamgeprekriri
Jakarta -

Ayam geprek merupakan olahan ayam khas Indonesia yang memadukan ayam goreng tepung digeprek dengan sambal bawang yang pedasnya membara di lidah. Meski terdengar sederhana, namun tak sedikit masyarakat Indonesia yang menjadikan ayam geprek sebagai makanan favorit.

Salah satunya Hurri Afini, Pemilik Resto Ayam Geprek Riri yang berlokasi di Serang, Banten ini memulai usahanya dari hobi makan ayam geprek. Pada tahun 2020, ia pun belajar agar bisa membuat ayam geprek sesuai seleranya, salah satunya Ayam Geprek Nasi Daun Jeruk.

"Awal nya karena saya suka makan ayam geprek dan ingin mencoba membuat geprek sendiri agar bisa makan geprek kapan pun dirumah," ujarnya kepada detikcom.

"Tapi otak saya menyuruh saya untuk berkomersil agar bisa punya penghasilan tambahan ternyata saat dicoba berkali-kali saya menemukan cita rasa yang cukup komersil jadilah Ayam Geprek Riri, berdiri sejak awal tahun 2020," tambahnya.

Tak disangka, bisnis yang diawali karena iseng suka makan ayam geprek ini ternyata bisa terjual kurang lebih 28 porsi per bulannya. Omzet yang didapat juga lumayan yakni sekitar Rp 1 juta hingga Rp 3 jutaan.

Diketahui, Hurri menjual berbagai menu ayam geprek yang menggugah selera makan. Menu-menu ini bisa kamu lihat di Instagram @ayamgeprekriri. Ada menu ayam geprek original, ayam geprek sambal korek, ayam geprek keju, ayam geprek mozarella, dan ada juga menu nasi daun jeruk yang bikin makin nikmat.

Bisnis Ayam Geprek Riri ini masih berjualan secara online di rumah, namun bisnisnya ini ikut merasakan penurunan konsumen akibat pandemi COVID-19 ini. Akan tetapi ia mencoba terus mempromosikan usahanya dengan memberi berbagai promosi hingga gratis ongkos kirim.

Keinginannya untuk mengembangkan bisnis kulinernya membuat Hurri ikut dalam program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang diadakan oleh detikcom bersama dengan Kraft Heinz Food Service.

Dengan berbagai kegiatan yang diadakan pada program itu, ia mengatakan bahwa cukup menyenangkan. Ia berharap dengan mengikuti program tersebut bisa bermanfaat mengembangkan bisnis kuliner yang dirintisnya.

"Saya berharap setelah mengikuti program ini usaha saya jadi lebih bisa berkembang dan bermanfaat," jelasnya.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT