Nikmatnya Usaha Nasi Goreng Rempah, Sebulan Bisa Terjual 2.100 Porsi

Nada Zeitalini Arani - detikFood
Rabu, 16 Feb 2022 12:51 WIB
Nasi Goreng Bumi Rempah
Foto: Instagram/@nasgorbumirempah.id
Jakarta -

Nasi goreng merupakan makanan kaya rasa yang begitu diminati masyarakat Indonesia. Dijajakan oleh banyak pedagang kaki lima hingga kios pinggir jalan, nasi goreng kerap menjadi jawaban terutama saat lapar pada malam hari.

Nasi goreng emang bisa dibuat sendiri di rumah, namun hidangan sederhana racikan para para pedagang selalu sukses menarik selera. Nasi goreng itu mampu jadi santapan lezat dengan tambahan berbagai topping seperti telur, ayam, daging, dan lain sebagainya.

Tak heran, banyaknya penggemar nasi goreng ini turut memberi peluang usaha bagi sebagian masyarakat. Salah satunya hadir Nasi Goreng Bumi Rempah yang kini punya beberapa outlet di Jakarta dan Bekasi.

Nasi Goreng Bumi Rempah milik Ndri Yasir bersama rekannya ini menjual nasi goreng dengan berbagai kreasi. Kreasi tersebut hadir dari salah satu ibu owner yang piawai memasak dan memberikan bumbu-bumbu khusus untuk menu Nasi Goreng Bumi Rempah.

"Awalnya dari salah satu ibu owner yang pintar masak, all bumbu-bumbu dari ibu beliau," ujarnya kepada detikcom.

Adapun kreasi menu-menu yang disediakan yaitu nasi goreng rendang, nasi goreng dendeng lada hitam, nasi goreng cumi, nasi goreng cakalang, dan lainnya. Semua menu tersebut dijual di 8 outlet yaitu 1 di Jakarta dan 7 di Bekasi.

Diketahui, Nasi Goreng Bumi Rempah setiap bulannya mampu menjual sekitar 1.700 hingga 2.100 porsi. Omzet yang didapat juga tidak main-main, bisa mencapai Rp 25 juta hingga Rp 30 juta per bulan.

Meski begitu, diakui sang owner, selama pandemi penjualan cukup menurun drastis mencapai 60%. Ia pun bertekad menambah cabang outletnya untuk memperluas pasar. "Menambah outlet dengan tujuan memangkas jarak untuk customer online dan mendekatkan diri ke market potensial (keramaian)," jelasnya.

Selain itu, peluang untuk memperluas pasar pun ia manfaatkan. Salah satunya, ikut dalam program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang diadakan oleh detikcom bersama dengan Kraft Heinz Food Service untuk meningkatkan lagi bisnisnya.

Menurutnya, program tersebut menarik dan juga memberikan berbagai ilmu yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan bisnis kuliner. Ia pun berharap lewat program tersebut, akan ada support dari Kraft Heinz untuk meningkatkan dan mengembangkan bisnisnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)