Nasi Kebuli & Mandhi Khas Timur Tengah, Cocok untuk Katering Kawinan

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood
Minggu, 06 Feb 2022 09:47 WIB
Nasi Kebuli
Foto: Instagram.com/viracatering.id
Jakarta -

Nasi kebuli harum dan kaya rempah memang menggoda selera. Sajian ala Timur Tengah ini cocok disajikan sebagai hidangan istimewa.

Makin enak kalau dimakan ramai-ramai bersama teman dan keluarga. Nasinya pulen, berpadu lezat dengan bumbu rempah yang wangi dan berlimpah, seperti kapulaga, cengkih, jintan, kayu manis dan minyak samin.

Nasi kebuli biasanya dilengkapi ayam atau kambing goreng. Namun yang paling favorit tentu saja topping kambing goreng. Selain dinikmati sendiri, kamu juga bisa menyajikan hidangan nasi kebuli komplet untuk melengkapi acara spesial, seperti pesta pernikahan.

Nggak perlu repot masak sendiri, karena sudah banyak katering yang menyediakan menu nasi kebuli lengkap beserta lauk pendampingnya. Buat kamu yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, bisa pesan di Vira Catering.

Selain nasi kebuli, nasi mandhi juga cukup populer dan menjadi salah satu menu andalan di Vira Catering. Nasi mandhi atau mandhi rice punya rasa yang khas dengan dominan gurih dari penggunaan rempah khas Timur Tengah. Ditambah dengan daging kambing yang lembut sebagai lauk.

Pemilik Vira Catering, Zauzah Indah mengatakan dirinya sudah bergelut di bidang industri bisnis kuliner sejak tahun 2008. Saat itu Zauzah hanya melayani pemesanan katering untuk tetangga komplek.

Dikatakannya, Vira Catering lebih fokus pada katering prasmanan untuk acara besar seperti pernikahan. Namun, bisa juga jika pembeli memesan dalam porsi box untuk kebutuhan rapat dan lainnya. Adapun untuk informasi lebih lanjut bisa langsung mengunjungi laman Instagram @viracatering.id.

"Kami juga menjual aneka frozen food dan menu utama kami adalah Indonesian food dan Arabian food. Namun juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan client kami bila ingin menu lain," ujarnya kepada tim detikcom.

Sayangnya selama pandemi usaha Vira Catering tidak berjalan selancar tahun-tahun sebelumnya. Zauzah menyebut banyak orderan yang cancel karena larangan menggelar acara pernikahan.

"Strategi kami adalah dengan memberikan promo-promo menarik dan memberikan layanan protokol kesehatan," tutur dia.

Tidak hanya itu saja, dia pun ikut dalam program pengembangan bisnis kuliner. Salah satunya 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom dan Kraft Heinz Food Service.

"(Kegiatannya) sangat berkesan. Webinarnya sangat menginspirasi dan bermanfaat. Harapan kami adalah usaha kami menjadi lebih lancar dan dikenal luas oleh masyarakat Indonesia," pungkasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)