ADVERTISEMENT

Pandemi, Wanita Ini Sukses Jual 10 Ribu Siomay Tuna Sebulan

Jihaan Khoirunnisa - detikFood
Jumat, 04 Feb 2022 09:13 WIB
Instagram/@dapoerriri
Foto: Instagram/@dapoerriri
Jakarta -

Rasanya gurih dengan tekstur yang kenyal, siomay selalu enak dijadikan camilan. Siomay enak dimakan selagi hangat, ditambah cocolan saus kacang dan kecap manis yang membuatnya semakin nikmat. Dijamin deh bisa bikin kamu ingin nambah terus.

Dengan semakin berkembangnya zaman, kreasi siomay juga semakin beraneka ragam. Nggak hanya siomay kukus atau rebus, saat ini sudah banyak penjual yang menjajakan siomay goreng. Bahan utamanya juga tidak hanya ikan tenggiri, ada siomay yang dibuat dari daging ayam, udang, hingga jamur. Bahkan, ada juga yang membuat inovasi siomay tak biasa, yakni menggunakan ikan tuna.

Dapoer RiRi misalnya. Di sini, kamu bisa menikmati seporsi siomay tuna istimewa, lengkap dengan tahu, telur, dan pare. Tidak ketinggalan bumbu kacang sebagai saus cocolannya. Jika ingin mencoba siomay tuna ala Dapoer RiRi, kamu bisa mengunjungi tokonya yang terletak di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Atau bisa langsung pesan melalui laman Instagram @dapoer.riri.

Owner Dapoer RiRi, Rina Garmina mengatakan usahanya telah berdiri cukup lama. Yakni sejak tahun 2016. Kala itu, ia mencari kegiatan untuk mengisi waktu luang di sela-sela bekerja dari rumah. Dari situ kemudian tercetuslah ide untuk membuka bisnis kuliner bersama kakak sepupu Rina.

"Karena ia memiliki keterampilan memasak, sementara saya senang berceloteh di media sosial, kami sepakat untuk berjualan siomay. Ia mengurus produksi, packaging dan keuangan, saya bertanggung jawab di sales dan marketing," ujarnya kepada detikcom.

Rina mengatakan pandemi cukup berdampak pada penjualan produk makanannya. Namun dia bersyukur selama masa pandemi bisa menjual hingga 10 ribu siomay melalui sistem pre-order atau PO. Adapun omzet yang didapat mencapai Rp 10 juta setiap bulannya.

"Kami belum bisa menawarkan siomay untuk event korporasi karena imbauan jaga jarak. Ini (tentu) berdampak pada menurunnya omzet," tutur dia.

Supaya bisnis kuliner yang ditekuni selama beberapa tahun terakhir semakin tumbuh dan berkembang, Rina menyebut dirinya juga ikut dalam program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu'. Program ini diselenggarakan oleh detikcom bersama dengan Kraft Heinz Food Service untuk mendukung usaha kuliner Tanah Air agar bisa naik kelas.

"Saya mendapat wawasan baru. Program ini sangat menarik dan bermanfaat karena melibatkan orang-orang yang kompeten di bidangnya. Semoga ke depan bisnis saya menjadi lebih berkembang," pungkasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT