Berawal dari Bazar, Bisnis Ayam Crispy Ini Kini Punya 4 Cabang di Medan

ADVERTISEMENT

Berawal dari Bazar, Bisnis Ayam Crispy Ini Kini Punya 4 Cabang di Medan

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFood
Minggu, 30 Jan 2022 10:22 WIB
Instagram @ayambumbugiling
Foto: Instagram @ayambumbugiling
Jakarta -

Olahan ayam kini telah menjadi salah satu kuliner yang menjamur di masyarakat. Mulai dari kuliner ayam crispy, ayam geprek, hingga ayam gunting pun sangat mudah ditemui. Bahkan hingga kini, olahan ayam masih menjadi salah satu peluang bisnis kuliner yang digemari masyarakat.

Syahrizal menjadi salah seorang pebisnis kuliner yang juga mencari peruntungan bisnis kuliner lewat Ayam Bumbu Giling (ABG). Berbeda dari kuliner ayam pada umumnya, Ayam Bumbu Giling (ABG) menghadirkan berbagai olahan ayam mulai dari ayam crispy, burger ayam crispy, hingga rice bowl dengan topping ayam.

"Ayam Bumbu Giling (ABG) merupakan bisnis kuliner ayam goreng, burger ayam, rice bowl. Usaha dimulai pada bulan Februari 2020 dengan open booth pada kegiatan Porseni atau kegiatan bazar di event sekolahan. Dan saat pandemi COVID-19 selling booth terhenti dan akhirnya usaha dibuka di teras rumah pada tanggal 12 Juni 2020," katanya kepada detikcom.

Selain menghadirkan berbagai varian menu ayam, lanjut Syahrizal, Ayam Bumbu Giling (ABG) juga dimarinasi terlebih dahulu dan disajikan dengan bumbu khas. Sehingga rasa yang dihasilkannya pun lebih mantap.

"ABG adalah Ayam Bumbu Giling yang memiliki sambal khas dan rasa pedasnya mantap. Begitu juga makanannya sudah pasti termurah dan halal," terangnya dikutip dari Instagram @ayambumbugiling.

Soal harga, Ayam Bumbu Giling memang menawarkan harga yang cukup murah. Untuk paket hematnya pun dapat dibeli mulai dari Rp 8 ribu saja. Dengan harga yang terjangkau ini, setiap bulannya, Ayam Bumbu Giling bisa menjual hingga 2.000 potong ayam dengan omzet sekitar Rp 10 juta sebulan. Bahkan, saat ini Ayam Bumbu Giling telah memiliki 4 outlet di Medan.

Adapun cabang tersebut berlokasi di Jalan Bajak V, No 74 Medan Amplas, Jalan Pintu Air IV, No 128 Padang Bulan, Jalan Asrama Pondok Kelapa, Medan Helvetia, dan Jalan Pertahanan No 138, Patumbak.

Untuk meningkatkan penjualan, Syahrizal terus mengembangkan usahanya, salah satunya dengan berjualan melalui platform online. Selain itu, ia juga mengikuti Kembangkan Bisnis Kulinermu dari detikcom dan Kraft Heinz Food Service, yang menghadirkan perbincangan seputar bisnis kuliner dari pakarnya.

Lewat upayanya ini, Syahrizal berharap Ayam Bumbu Giling dapat semakin dikenal dan memiliki lebih banyak konsumen.

"(Semoga) banyak konsumen yang tertarik dengan produk kami, serta dibantu dalam memasarkan produk secara offline dan online biar lebih laris. (Kami) berharap bisa lebih maju, laris dan konsumen lebih banyak membeli produk Ayam Bumbu Giling (ABG)," ungkapnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT