Cari Daging Ayam dan Sapi Rendah Lemak? Di Sini Tempatnya

Zefanya Aprilia - detikFood Jumat, 28 Jan 2022 10:15 WIB
Daging ayam probiotik. Foto: dok. @gazebosehat
Jakarta -

Lemak merupakan sumber energi yang bermanfaat dan diperlukan manusia. Tetapi lemak harus dikonsumsi secukupnya. Sebab, konsumsi lemak yang berlebihan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti obesitas.

Maka dari itu, pola makan yang bergizi dan seimbang menjadi penting untuk diterapkan. Terlebih selama masa pandemi COVID-19 yang mengharuskan kita untuk mengadopsi gaya hidup sehat.

Terdapat bahan-bahan makanan rendah lemak yang dapat menjadi alternatif untuk hidup sehat. Seperti ayam probiotik dan sapi grass-feed atau sapi yang diberi makan rumput.

Tidak hanya rendah lemak, kedua jenis makanan sehat itu juga rendah kolestrol dan kaya akan zat dan vitamin yang bergizi. Sebab, kedua hewan tersebut diternak dengan teknik free range, yaitu dibebaskan berkeliaran dan hanya makan rumput segar setiap harinya.

Sehingga mereka tidak stress dan terhindar dari bahan-bahan kimia, dan menjadi daging premium dengan kualitas tinggi. Bahan-bahan makanan sehat inilah yang dijual Gazebo Sehat sejak Juli 2021 lalu.

"Saya punya keinginan untuk menebarkan bahan makanan yang lebih sehat untuk semakin dikenal dan dikonsumsi masyarakat," kata Merryna kepada detikcom baru-baru ini.

Usaha makanan yang berasal dari Kabupaten Tangerang itu menjual ayam probiotik dan sapi grass-feed dalam bentuk frozen. Harganya tentu lebih mahal ketimbang daging ayam dan sapi biasa.

Satu kilogram daging ayam probiotik dibandrol Rp 82 ribu, sedangkan lima ratus gram daging redang grass-feed seharga Rp 93 ribu. Namun dengan harga-harga tersebut, kedua makanan alternatif itu terjamin kaya akan rasa dan manfaat.

Selain daging ayam dan sapi, Gazebo Sehat juga menjual bahan makanan alternatif lainnya seperti tepung beras coklat germinasi, kacang-kacangan yang sudah diaktivasi, madu hutan, dan beras merah atau beras coklat germinasi.

Tujuan sang pemilik membuka usaha ini adalah untuk menyebarkan gaya hidup sehat. Merryna melakukan berbagai upaya seperti strategi marketing online agar usahanya dikenal luas.

Selain itu, ia juga mengikuti program pengembangan usaha 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom bersama Kraft Heinz Food Service. Program tersebut sengaja digelar oleh detikcom dan Kraft Heinz Food Service untuk mendukung usaha kuliner Tanah Air agar bisa naik kelas.

"Acaranya cukup bermanfaat. Saya ingin mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan mengembangkan bisnis kuliner. Diharapkan bisa diterapkan di usaha ini," ujar Merryna.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com