Cobain Potato Wedges Homemade, Enak Dicocol Garlic Mayo Sauce!

ADVERTISEMENT

Cobain Potato Wedges Homemade, Enak Dicocol Garlic Mayo Sauce!

Jihaan Khoirunnissa - detikFood
Rabu, 26 Jan 2022 09:40 WIB
Instagram.com/ moms.potato
Foto: Instagram.com/ moms.potato
Jakarta -

Selain nasi, kamu bisa mengganti asupan karbohidrat dengan umbi-umbian seperti kentang. Kentang bisa dibuat apa saja, mulai dari mashed potato hingga kentang goreng atau french fries.

Bicara soal kentang goreng, rasanya hampir semua orang suka dengan camilan yang satu ini. Rasanya gurih dengan tekstur yang krenyes renyah saat digigit. Namun, tahukah kamu ternyata kentang goreng punya banyak sebutan sesuai dengan bentuk potongannya, lho.

Ada kentang dengan potongan lurus dan kecil. Selain itu juga ada kentang goreng dengan bentuk keriting atau spiral. Jenis kentang ini disebut curly fries, dan biasanya disajikan di restoran atau kafe bergaya western.

Namun, yang tidak kalah populer yaitu potato wedges. Berbeda dengan kentang goreng biasa, potato wedges memiliki ukuran yang relatif lebih besar. Saat penyajian, kentang ini makin enak ditambah bubuk merica, bawang putih hingga oregano. Masyarakat Indonesia biasa menikmatinya sambil dicocol dengan saus sambal atau tomat. Lezat banget!

Nah, kalau di Moms Potato kamu bisa nyicipin potato wedges homemade dengan saus enak yang tidak biasa. Yakni garlic mayo dan spicy sweet mayo. Potongan kentangnya juga disajikan dengan pilihan topping beef kabaab dan chicken shawarma berbumbu khas istimewa. Bikin makin nikmat!

Selain potato wedges, Moms Potato juga menyediakan camilan kentang goreng biasa, dengan pilihan topping dan saus yang sama. Untuk satu porsi kentang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15 ribu saja, lho! Untuk yang di Jakarta, kamu bisa pesan melalui GoFood dan GrabFood. Atau kunjungi laman instagram @moms.potato.

Soal porsi nggak usah khawatir. Karena potato wedges di Moms Potato memiliki porsi yang cukup besar. Jika ingin lebih puas, bisa pilih paket sharing Top Kenyang (untuk 2 orang), Top Puas (3 orang), hingga Friend Fries (4 atau 5 orang). Cocok disantap bersama teman maupun keluarga di sela-sela waktu bersantai di rumah.

Pemilik Moms Potato, Syara mengatakan usahanya tersebut baru dimulai tahun 2020. Meski baru seumur jagung, namun dari bisnis kuliner tersebut Syara bisa mendapatkan omzet hingga Rp 10 juta setiap bulan. Menurutnya, minimal ada 200 kg kentang yang diolah.

"Awalnya kita bergerak di penanaman kentang dan menjual hasil mentahnya ke retail, tapi karena kentang kita punya spek khusus jadi kita olah jadi produk frozen. (Sudah) berjalan satu tahun ini selama pandemi," katanya.

Dia menyebut pandemi cukup membuatnya kewalahan dalam menjalankan bisnis Moms Potato. Utamanya dalam hal mencari tambahan modal, serta pemasaran produk. Sehingga dia pun memutuskan untuk menggenjot penjualan lewat media sosial dan e-commerce.

Di samping itu, Syara juga ikut dalam program pengembangan bisnis. Salah satunya program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang diselenggarakan detikcom bersama Kraft Heinz Food Service.

"(Kegiatannya) sangat membantu mengedukasi tentang pengembangan bisnis. Semoga ke depan saya bisa meningkatkan penjualan produk," pungkasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT