Berita Terpopuler

Hoaks Permen Yupi Terbuat dari Kulit Babi hingga Atraksi Api Saat Masak Kwetiau

Tim detikFood - detikFood
Selasa, 25 Jan 2022 09:33 WIB
Permen Yupi mengandung babi
Foto: TikTok @kn0495
Jakarta -

Yupi terbuat dari kulit babi ternyata hoaks dan sudah diklarifikasi oleh LPPOM MUI. Ada pola diet artis yang paling bikin pangling hingga atraksi api saat masak kwetiau heboh.

Yupi merupakan salah satu merek permen jelly yang ternama di Indonesia. Belum lama ini ada video viral di TikTok yang menjelaskan bahwa Yupi adalah makanan haram karena terbuat dari kulit babi. Ternyata video tersebut hoaks dan sudah diklarifikasi oleh LPPOM MUI dan pihak Yupi.

Banyak juga artis Indonesia dan mancanegara yang melakukan diet. Bahkan, program diet yang mereka lakukan sukses dan kerap membuat pangling karena turun berat badan hingga puluhan kilogram. Seperti diet yang dilakukan Ricky Cuaca, Adele, hingga Kemal Mochtar.

Penjual makanan kerap melakukan atraksi memasak untuk mencuri perhatian pelanggan. Seperti penjual kwetiau di salah satu warung tenda yang berlokasi di Lampung. Atraksi penjual kwetiau yang membuat semburan api berbentuk naga ini viral dan menarik perhatian netizen.

Berikut berita-berita terpopuler yang menarik perhatian pembaca, kemarin (24/1).

1. Hoaks Permen Yupi Terbuat dari Kulit Babi

Permen Yupi mengandung babiPermen Yupi mengandung babi Foto: TikTok @kn0495

Yupi merupakan salah satu merek permen jelly yang terkenal di Indonesia. Ada beragam varian Yupi yang digemari oleh banyak orang. Bentuk dan warnanya juga selalu berhasil mencuri perhatian anak kecil.

Belum lama ini muncul video meresahkan dan viral di TikTok yang menyebutkan kalau Yupi menggunakan kulit babi sebagai bahan bakunya. "Terbukti!! permen Yupi terbuat dari kulit babi," bunyi narasi dalam video TikTok dengan akun @@kn0495 dan @congean124.

Video tersebut sudah terbukti hanyalah fitnah belaka. Karena dari pihak Yupi dan LPPOM MUI telah memberikan klarifikasi serta penjelasan bahwa permen jelly tersebut adalah produk halal yang telah memiliki sertifikat dengan nomor 00110060360212.

Baca Juga: Permen Yupi Disebut Terbuat dari Kulit Babi, Ini Penjelasan LPPOM MUI



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Mi Kangkung Belacan yang Sedang Viral"
[Gambas:Video 20detik]