ADVERTISEMENT

Masak Kwetiau, Penjual Ini Bikin Atraksi Api Bentuk Naga yang Heboh

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 24 Jan 2022 13:00 WIB
Masak Kwetiau, Penjual Ini Bikin Atraksi Api Bentuk Naga yang Heboh
Foto: Twitter @tok_tek
Jakarta -

Demi tarik perhatian para pembeli, dua penjual kwetiau ini tampilkan aksi masak yang memukau. Mereka membuat semburan api berbentuk naga yang jadi viral.

Selain rasa makanan yang enak hingga kemasan yang menarik. Cara memasak yang penuh atraksi dan menghibur juga menjadi strategi marketing, yang banyak dipakai oleh penjual makanan. Karena tak semua penjual makanan memiliki keahlian untuk atraksi sambil masak.

Berbeda dengan penjual char kue teow (kwetiau) satu ini yang berada di Lampung. Lewat video singkat yang diunggah pengguna Twitter @tok_tek (19/01), tampak dua penjual makanandi salah satu warung makan seafood kaki lima tengah membuat kwetiau pesanan pembeli.

Menurut salah satu netizen yang pernah makan di sana. Warung makan ini bernama Dang Lupa Masakan Alin, di wilayah Teluk Betung, Bandar Lampung. Warung ini terkenal dengan atraksi semburan apinya sejak dulu.

Baca Juga: Penjual Roti Canai Ini Pamer Atraksi Memutar Adonan yang Pikat Perhatian" selengkapnya

Awalnya mereka berdua tampak biasa saja, sambil sibuk memasukkan beberapa bahan makanan dan bumbu ke dalam wajan panas yang menggunakan kompor semawar.

Masak Kwetiau, Penjual Ini Bikin Atraksi Api Bentuk Naga yang HebohMasak Kwetiau, Penjual Ini Bikin Atraksi Api Bentuk Naga yang Heboh Foto: Twitter @tok_tek

Aksi baru dimulai, saat kedua penjual ini memasukkan air ke dalam wajan yang menggolak. Kemudian secara tiba-tiba, semburan api besar muncul dari balik wajan, yang langsung mereka bentuk menyerupai semburan api dari naga yang panjang.

Keduanya kompak dalam gerakan lincah untuk membuat api dari wajan tersebut seperti naga. Tanpa takut, keduanya sudah mahir menggerakan wajan panas mereka dengan api besar yang bikin pengunjung panik sekaligus terpukau.

Dalam waktu singkat video ini sudah ditonton sebanyak 222 ribu kali, dan disukai 6,8 ribu pengguna Twitter. Banyak netizen yang penasaran, bagaimana cara kedua penjual ini menghasilkan semburan api di wajan mereka.

Masak Kwetiau, Penjual Ini Bikin Atraksi Api Bentuk Naga yang HebohMasak Kwetiau, Penjual Ini Bikin Atraksi Api Bentuk Naga yang Heboh Foto: Twitter @tok_tek

"Hahaha kalau salah satu dari mereka ada yang terpeleset lalu kedainya kebakaran, itu berarti hari terakhir mereka berjualan ya," komen @adi**.

"Ini caranya minyak banyak, terus api kompor wajan sampe berasep. Terus siram air. Pokoknya jangan coba-coba di rumah, bisa diomelin emak," ungkap @kind**.

"Tapi kalau masak sudah pakai atraksi ini, rasa makanannya benar-benar enak gak ya? Soalnya saya pernah makan dengan gaya masak gini, pas saya coba rasanya... hmmm," tanya @az** penasaran.


"Kalau setiap ada pesanan aksinya selalu begini, apa gak letoy tuh otot? Cemang-cemong tuh muka gosong kena api hahaha," canda @los**.

Selain kwetiau penuh atraksi. Banyak juga menu makanan lainnya yang ada di Dang Lupa Masakan Alin. Seperti capcay goreng, udang goreng tepung, ayam lada hitam, kepiting saos Padang hingga ayam goreng mentega.

Baca Juga: 5 Penjual Makanan Ini Beratraksi Heboh Buat Tarik Pengunjung" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Mi Kangkung Belacan yang Sedang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT