Paket BBQ Ini Bisa Jadi Pelengkap Kumpul Keluarga saat Weekend

Jihaan Khoirunnisa - detikFood Jumat, 14 Jan 2022 11:46 WIB
Paket Makanan Ini Bisa Jadi Pelengkap Kumpul Keluarga saat Weekend Foto: Dok. Instagram/ ramarta_kitchen
Jakarta -

Akhir pekan sebentar lagi. Biasanya momen ini banyak dimanfaatkan untuk berlibur atau sekadar kumpul dengan keluarga di rumah.

Acara keluarga tentu menjadi kegiatan yang sangat dinantikan, dan tidak boleh dilewatkan. Karena dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga, terlebih bagi kamu yang jarang punya kesempatan untuk quality time bersama.

Agar kumpul bersama keluarga lebih hangat dan menyenangkan, jangan lupa sajikan hidangan yang lezat. Bagi kamu yang malas masak, jangan khawatir. Karena saat ini sudah banyak yang menyediakan menu masakan dalam porsi besar yang bisa dipesan melalui online. Praktis dan cocok dinikmati bersama anggota keluarga yang lain.

Seperti halnya Ramarta's Kitchen yang menawarkan aneka menu dengan pilihan family size. Salah satu yang menjadi andalan adalah BBQ US Back Ribs. Daging iga bagian atas ini dihidangkan bersama homemade BBQ sauce dan potato wedges goreng. Selain itu ditambah dengan jagung serta sayuran lainnya yang dimasak dengan teknik sauteing.

Jika tidak ingin daging, maka kamu bisa coba roasted honey chicken atau BBQ ayam tanpa tulang (boneless chicken). Ada juga menu lainnya yang tidak kalah nikmat, lho. Mulai dari broccoli au gratin, fettuccine mushroom, hingga nasi tim ayam jamur.

Baru-baru ini, Ramarta's Kitchen juga mengeluarkan varian menu baru. Yakni beef moussaka dan beef cannelloni. Mungkin istilah cannelloni belum cukup akrab di telingamu. Karena masyarakat umumnya lebih mengenal spaghetti, fettucini, penne, dan lainnya.

Namun, jangan salah. Olahan pasta yang satu ini dijamin bikin ketagihan. Bentuk pasta cannelloni sendiri menyerupai pipa kecil, yang dapat diisi dengan berbagai macam isian, seperti saus, sayuran, atau daging sesuai selera. Untuk informasi harga dan pemesanan bisa langsung mengunjungi laman Instagram @ramarta_kitchen.

Deddy Des Ramarta selaku pemilik Ramarta's Kitchen mengatakan, bisnis tersebut ia bangun sejak tahun 2020 silam. Saat itu ia harus keluar dari pekerjaannya sebagai chef.

Paket Makanan Ini Bisa Jadi Pelengkap Kumpul Keluarga saat WeekendFoto: Dok. Instagram/ ramarta_kitchen

"Awalnya di masa pandemi dan saya keluar dari pekerjaan saya pada bulan September 2020. Kemudian memulai bisnis online ini pada Desember 2020," katanya kepada detikcom.

Deddy mengaku dalam sebulan bisa meraup omzet hingga puluhan juta. Namun, ia juga tidak memungkiri adanya dampak pandemi COVID-19 yang berimbas pada penurunan penjualannya.

"Saya tidak menyerah. Saya belajar dan terus belajar. Mencari inspirasi baru supaya bisa meningkatkan kualitas, rasa, dan pelayanan delivery kepada konsumen," terangnya.

Hal tersebut pula yang mendorong Deddy untuk ikut serta dalam program 'Kembangkang Bisnis Kulinermu'. Program tersebut merupakan persembahan dari detikcom dan Kraft Heinz Food Service, dengan tujuan untuk membantu UMKM kuliner agar bisa naik kelas.

"Ilmu yang bermanfaat dari sharing narasumber tentang pengalamannya. Semoga bisnis saya bisa semakin maju dan berkembang," pungkas dia.

(akd/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com