Berita Terpopuler

Getok Harga Ayam Bakar Rp 1 Juta hingga Efek Makan Mie Instan Setiap Hari

Tim detikFood - detikFood Rabu, 12 Jan 2022 09:30 WIB
Getok harga makan di Situ Cileunca Foto: Facebook/YouTube
Jakarta -

Menu ayam bakar ini jadi viral karena harganya yang mahal. Lalu ada efek makan mie instan setiap hari, sampai buah untuk melancarkan BAB.

Jika biasanya harga ayam bakar berkisar di angka belasan ribu sampai puluhan ribu rupiah. Orang-orang ini kaget ketika melihat tagihan ayam bakar mereka mencapai angka jutaan rupiah.

Padahal mereka makan ayam bakar bukan di restoran kelas bintang lima. Melainkan restoran biasa dengan konsep lesehan yang ada di daerah Situ Leunca, Pengalengan, Jawa Barat. Karena harganya yang mahal orang-orang ini harus membayar sekitar Rp 1 juta untuk makan di sana.

Selain kabar ayam bakar getok harga yang bikin orang-orang terkejut. Ada juga penjabaran tentang efek samping makan mie instan setiap hari. Tentunya ada beberapa efek sampinh yang dialami tubuh, jika dibiasakan mengkonsumsi mie instan secara terus menerus.

Terakhir ada daftar buah-buahan yang dapat melancarkan buang air besar atau BAB. Buah-buahan ini dikemas dengan serat dan nutrisi yang tinggi, sehingga pencernaan lancar setiap harinya.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (11/01).

1. Ayam Bakar Getok Harga

Getok harga makan di Situ CileuncaAyam Bakar Getok Harga yang Ada di Situ Cileunca Foto: Facebook/YouTube


Fenomena getok harga di rumah makan kembali terulang. Kali ini salah satu tempat makan di wilayah Situ Leunca, Pengalengan, Jawa Barat jadi viral setelah mematok harga yang cukup mahal untuk ayam bakar yang mereka sajikan.

Lewat unggahan pria bernama Radiman di Facebook. Ia menceritakan bahwa dirinya saat itu tengah berlibur bersama beberapa kerabatnya, dan mampir makan di salah satu restoran ayam bakar.

Mereka memesan ayam bakar dan goreng sebanyak sebelas porsi. Kemudian karedok, tempe, ikan asin hingga jengkol. Totalnya mereka harus membayar sekitar Rp 1 juta untuk acara makan-makan ini.

Baca Juga: Dituding Getok Harga Ayam Bakar Rp 1 Juta, Pemilik Warung Klarifikasi



2. Efek Makan Mie Instan Setiap Hari

Makan Mie Instan Tiap Hari, Begini 5 Efeknya Buat TubuhMakan Mie Instan Tiap Hari Bikin Tubuh Tidak Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/Supersmario

Makan mie instan setiap hari memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Banyak ahli gizi dan kesehatan yang menyarankan agar mie instan tidak dikonsumsi setiap hari. Bukan tanpa alasan, mie instan ini meninggalkan beberapa dampak bagi tubuh jika dimakan terus menerus.

Seperti memicu kenaikan berat badan. Membuat tekanan darah menjadi naik, membuat liver bekerja dengan keras, menghambat pencernaan, serta risiko terserang sindrom metabolik yang meningkat.

Baca Juga: Makan Mie Instan Tiap Hari, Begini 5 Efeknya Buat Tubuh

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nggak Mau Digetok Harga? Jangan Nginep di Warung Puncak!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com