Berita Terpopuler

Makanan Terbaik Dikonsumsi Saat Terinfeksi Omicron dan Tren Minuman 2022

Tm detikFood - detikFood
Selasa, 11 Jan 2022 09:30 WIB
Makanan untuk Atasi Gejala Omicron
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi saat terinfeksi Omicron. Penderita asam lambung bisa mencoba rekomendasi menu sarapan sehat hingga tren minuman 2022.

Omicron merupakan mutasi varian virus baru dari Covid-19. Kasusnya sedang melonjak tajam di dunia, bahkan beberapa kasus sudah masuk ke Indonesia yang kini menjadi sorotan. Seorang ahli memberikan rekomendasi makanan yang baik dikonsumsi saat terinfeksi Omicron.

Penderita asam lambung tak bisa sembarangan mengonsumsi makanan. Karena beberapa makanan malah membuat kondisi lambung jadi makin parah. Untuk menu sarapan terbaik, penderita asam lambung bisa mengonsumsi buah yang rasanya tak begitu asam, oatmeal, hingga daging rendah lemak.

Tahun 2022 sudah berlangsung selama 11 hari. Pembahasan soal tren makanan dan minuman di tahun 2022 ini mulai diungkap oleh para ahli. Seperti tren minuman yang menarik untuk disimak. Di antaranya ada bubble tea, minuman fermentasi, hingga brand minuman milik artis ternama.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (10/1).

1. Makanan untuk Atasi Omicron

Makanan untuk Atasi Gejala OmicronMakanan untuk Atasi Gejala Omicron Foto: Getty Images/iStockphoto

Kasus Omicron di Indonesia sedang menjadi sorotan lantaran beberapa kasusnya ditemukan. Hal ini perlu diwaspadai karena kasus penyebarannya yang cepat.

Orang yang terinfeksi Omicron memiliki gejala yang berbeda dari kasus Covid-19 sebelumnya. Mereka cenderung menderita sakit tenggorokan dan susah menelan dibandingkan kehilangan indra penciuman dan perasa.

Seorang dokter bernama Robert G. Lahita yang kerap dipanggil Dr. Bob mengungkapkan beberapa makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita Omicron.

Di antaranya seperti yogurt dengan tambahan granola dan pisang, lalu ada es krim, hingga sup sayuran dan ayam berkuah bening. Selain karena sehat, makanan ini juga memiliki sensasi menyegarkan yang dapat melegakan tenggorokan.

Baca Juga: 5 Makanan Terbaik Dikonsumsi Saat Terinfeksi Omicron



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Manis Ayam Bakar yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]