5 Minuman Ini Diprediksi Akan Jadi Tren Tahun Ini

ADVERTISEMENT

Tren Kuliner 2022

5 Minuman Ini Diprediksi Akan Jadi Tren Tahun Ini

Devi Setya - detikFood
Senin, 10 Jan 2022 10:30 WIB
Resep minuman segar
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Tren kuliner selalu berubah setiap tahunnya, demikian juga dengan minuman. Tahun 2022 ini diprediksi akan ada beberapa minuman yang hits mulai dari boba hingga minuman fermentasi.

Dua tahun belakangan, masyarakat secara global dihadapkan dengan pandemi. Sepanjang dua tahun itu juga banyak yang memilih untuk berdiam diri di rumah. Kini kondisi mulai membaik.

Beberapa fasilitas umum sudah beroperasi dengan normal, demikian juga dengan aktivitas masyarakat yang sudah berangsur pulih. Orang kini sudah mulai mencari tempat nongkrong untuk menikmati makanan dan minuman.

Membahas soal tren minuman tahun ini, diprediksi akan ada beberapa minuman yang digandrungi masyarakat di berbagai negara di dunia. Jenis minumannya pun beragam.

Dilansir dari Hospitality Insight (9/1) saat pandemi orang cenderung memilih menikmati kopi dalam botol di rumahnya. Kini sudah berubah, orang lebih suka minum bersama. Pilihan minumannya pun semakin beragam.

Berikut beberapa minuman yang diprediksi akan menjadi tren 2022:

1. Bubble Tea

Minuman bubble tea diprediksi masih akan terus menjadi tren di tahun 2022. Minuman yang sebenarnya sudah ditemukan sejak 1980-an ini mencapai titik popularitas beberapa tahun belakangan. Bubble tea bahkan menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan.

Minuman teh asal Taiwan ini bahkan terkenal hingga ke Amerika. Jerman, China dan Brazil. Bubble tea semakin hits karena disajikan dengan berbagai pelengkapnya seperti boba, jelly buah hingga puding yang lembut.

Semakin ke sini, variannya pun makin banyak dan lebih dibuat dengan versi minuman sehat. Misalnya bubble tea rendah gula, dibuat dengan campuran susu kedelai organik atau mengandalkan teh hijau yang kaya antioksidan.

Slurpp! 20 Boba Kenyal Manis Rp 10 Ribuan Ada di Sini5 Minuman Ini Diprediksi Akan Jadi Tren Tahun Ini Foto: Instagram

2. Minuman fermentasi

Efek pandemi membuat banyak orang lebih memperhatikan kesehatan. Minuman sehat pun diprediksi akan menjadi tren selanjutnya. Salah satunya minuman fermentasi yang mengandung probiotik.

Sebut saja misalnya yoghurt, kombucha atau minuman tradisional lain yang mengandung bakteri baik. Kandungan probiotik pada minuman fermentasi ini membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

Di Meksiko ada minuman soda Tepache yang dibuat dari proses fermentasi. Minuman ini sempat menjadi buruan karena rasa dan juga manfaat sehatnya.

3. Minuman yang mengandung ekstrak ganja

Tentu minuman yang satu ini hanya akan menjadi tren di beberapa negara yang melegalkan penggunaan ganja untuk industri kuliner. Meskipun minuman mengandung ganja menjadi kontroversi tetapi tak bisa dipungkiri ini akan menjadi tren.

Minuman ini memang bukan jenis yang bisa dipasarkan dengan bebas dan luas. Biasanya minuman mengandung ekstrak ganja ini hanya akan dijual di bar sebagai koktail.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT