Tren Kuliner 2022

5 Tren Diet yang Diprediksi Bakal Populer Tahun 2022

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 08 Jan 2022 10:00 WIB
5 Tren Diet yang Diprediksi Bakal Populer Tahun 2022
Foto: iStock
Jakarta -

Demi tubuh menjadi sehat, ramai orang yang melakukan diet. Dari sekian banyak metode diet, mana yang akan menjadi tren di tahun 2022?

Diet adalah pola makan yang mengatur jenis makanan, porsi dan waktu makan. Semakin teratur pola makan yang dijalani maka semakin banyak manfaat yang dirasakan.

Mulai dari tubuh menjadi sehat, bugar dan bonusnya bisa menurunkan berat badan berlebih. Namun sejatinya, jenis metode diet tidak selamanya cocok diterapkan semua orang.

Sebab, masing-masing individu memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda. Oleh sebabnya metode diet yang dilakukan harus menyesuaikan dengan kondisi tubuh tersebut.

Sebelum melakukan diet memang sebaiknya melakukan konsultasi dengan ahli gizi. Kamu bisa menyesuaikan dengan berbagai metode diet yang diprediksi akan menjadi tren di sepanjang tahun 2022.

Dilansir dari Youbars (25/12/21) berikut 5 metode diet yang diprediksi bakal jadi tren tahun ini.


1. Keto Baru

5 Tren Diet yang Diprediksi Bakal Populer Tahun 20225 Tren Diet yang Diprediksi Bakal Populer Tahun 2022 Foto: iStock

Diet keto baru ini dikenal juga dengan sebutan sugar sucks. Metode diet keto baru ini berbeda dengan diet keto yang lama, yang mana harus membatasi protein agar tidak lebih dari 20% dari total diet.

Diet sugar sucks justru harus mengonsumsi protein dalam jumlah yang tinggi. Selain itu, juga mengonsumsi lemak sedang dari sumber makanan yang berkualitas seperti kacang almond, kelapa dan alpukat.

Untuk pengonsumsian gula, pada diet ini harus dibatasi dengan tidak mengonsumsi gula lebih dari 4 gram karbohidrat bersih. Menghindari makanan yang bebas gluten juga memberikan nilai tambah pada diet ini.

Baca Juga: Diet Keto Populer, 3 Orang Ini Justru Berhenti karena Alami Efek Negatif

2. Immunity Rocks

5 Tren Diet yang Diprediksi Bakal Populer Tahun 20225 Tren Diet yang Diprediksi Bakal Populer Tahun 2022 Foto: iStock

Kehidupan di tengah pandemi COVID-19 memberikan banyak pengaruh dari setiap tren termasuk juga tren diet. Saat masa-masa seperti ini, imunitas tubuh menjadi hal yang penting untuk dijaga.

Karenanya, beberapa ahli gizi memprediksikan bahwa diet imunitas tubuh ini akan menjadi tren di tengah pandemi COVID-19. WHO pun telah mengumumkan pedoman diet yang menekankan pentingnya diet seimbang untuk mempertahankan sistem imunitas tubuh.

WHO Merekomendasikan untuk mengonsumsi 4 porsi buah dan 5 porsi sayuran setiap hari. Selain itu, juga harus mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, E dan D. Tak lupa juga dengan makanan yang mengandung protein seperti daging dan kacang-kacangan.



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]