Ayam Bakar Frozen untuk Meriahkan Pesta Tahun Baru, Gurih & Praktis!

Jihaan Khoirunnisa - detikFood Senin, 27 Des 2021 17:16 WIB
Instagram/eatfroze.id Foto: dok. Instagram/eatfroze.id
Jakarta -

Tahun Baru 2022 sudah di depan mata. Malam tahun baru biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga sambil bakar-bakaran.

Nah, menu spesial apa yang akan disiapkan untuk menemani momen pergantian tahun nanti? Ada banyak resep masakan rumahan yang bisa kamu coba. Salah satunya ayam bakar yang menjadi menu wajib ketika ada perayaan tahun baru.

Bosan dengan ayam bakar biasa? Coba deh cicip lezatnya ayam bakar madu. Pada dasarnya, ayam bakar madu sama dengan ayam bakar biasa. Hanya saja pembedanya ada pada proses sebelum dipanggang. Karena ayam harus dilumuri bumbu olesan madu dan kecap manis sehingga memiliki rasa gurih dan manis. Paling enak disantap bersama lalap sayuran plus sambal.

Atau kamu juga bisa coba ayam bakar kalasan yang terkenal akan kelezatannya. Buat kamu yang ingin menyantap ayam bakar saat tahun baru, tapi nggak mau repot ungkep, tenang! Sekarang banyak kok toko yang menjual ayam bumbu ungkep siap bakar. Seperti di @eatfroze.id yang menyediakan berbagai macam olahan ayam dengan bumbu ungkep. Dijamin mudah dan praktis.

Ada ayam bakar kalasan dengan bumbu khas daerah Kalasan, Yogyakarta. Selain itu juga ada ayam bakar madu. Cita rasa bumbunya khas, ditambah dengan sensasi madu yang membuatnya semakin nikmat. Apalagi dalam 1 kemasan tersedia 2, 4, hingga 7 potongan ayam sehingga bisa disantap ramai-ramai, bersama keluarga dan kerabat dekat.

Eatfroze.id juga menyediakan varian ayam lainnya yang tidak kalah lezat, lho. Ada ayam dengan saus mentega yang gurih menggoda, ayam rendang, dan chicken katsu. Soal kualitas, kamu nggak perlu khawatir. Karena ayam di @eatfroze.id dikemas menggunakan mesin vacuum khusus. Sehingga kualitas makanan terjaga hingga 2 bulan. Selain itu, penyembelihan dan pengemasan ayam juga dilakukan dengan proses yang dijamin halal.

Apalago saat ini Eatfroze.id tengah mengadakan Big Deals spesial dalam rangka menyambut Tahun Baru 2022. Jadi, kamu bisa borong berbagai varian menu ayam dengan harga lebih hemat! Ada paket Big Deals Cemara yang menawarkan paket chicken katsu isi 2 serta isi 4 ayam rasa apa saja dengan harga Rp 45 ribu saja.

Selain itu, ada juga paket Big Deals New Years. Kamu bisa dapat paket isi 4 katsu dan isi 4 semua varian ayam cuma Rp 57 ribu, dari harga semula yaitu Rp 70 ribu. Ingin isi lebih banyak? No worries, Eatfroze.id juga menyediakan paket Big Deals Kembang Api. Dengan harga Rp 110 ribu, kamu bisa menikmati isi 7 katsu, serta isi 7 ditambah 2 varian ayam rasa apa saja. Dijamin, tahun baru di rumah makin seru deh! Untuk mengetahui lebih lanjut maupun untuk order, langsung saja kunjungi laman Instagram @eatfroze.id.

Hafiidh Muhammad selaku pemilik Eatfroze.id mengatakan usaha kulinernya tersebut berdiri pada Bulan Ramadhan tahun 2021. Saat itu, ia melihat adanya peluang frozen food di masa pandemi. Hal ini mengingat selama pandemi, mobilitas dibatasi dan masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

"Kami berpikir ingin menciptakan sesuatu untuk memudahkan masyarakat untuk memenuhi hasrat makan enak sehingga terciptalah ayam marinasi enak dari eatfroze.id yang mudah dan praktis karena tinggal panasin saja," katanya kepada tim detikcom.

Hafiidh bersyukur, adanya pandemi COVID-19 membawa dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis. Bahkan, ia bisa menjual hingga 200 produk setiap bulan. Hal ini tidak lepas dari strategi yang ia terapkan. Salah satunya dengan menyediakan fitur pembayaran cashless. Serta memberikan promo gratis ongkir kepada konsumen.

"Pandemi memberikan dampak positif karena banyak masyarakat yang tidak bisa keluar tetapi ingin makan enak dan diwajibkan untuk memenuhi gizi yang cukup sehingga produk kami banyak digemari masyarakat," paparnya.

Selain itu, dia juga mengikuti program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom dan Kraft Heinz Food Service. Dia mengaku banyak mendapat ilmu baru terkait bisnis kuliner.

"Saya mendapatkan banyak manfaat yang dapat diimplementasikan terhadap bisnis kami, sehingga tercipta kesuksesan yang kami harapkan. Semoga kami selalu diberikan kesuksesan dan kemudahan dalam mengembangkan bisnisnya," tandasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com