Icip Manisnya Puding Buah, Inspirasi Hampers Lezat buat Sahabat

Erika Dyah - detikFood Minggu, 26 Des 2021 19:17 WIB
Puding Buah Foto: Instagram/dapuruwwi_
Jakarta -

Momen Natal dan Tahun Baru bisa jadi saat yang tepat untuk saling berbagi kehangatan bersama keluarga juga teman dekat. Salah satu caranya, dengan mengirimkan hampers makanan lezat untuk orang-orang tersayang.

Hampers makanan biasanya berisi kue-kue kering dalam stoples/jar beraneka ukuran. Namun kini, hampers makanan yang bisa kamu pesan secara langsung maupun online semakin beragam macamnya, salah satunya berupa Puding Buah.

Puding Buah kini semakin populer di banyak kalangan. Penganan ini umumnya tampil cantik dengan aneka topping buah yang bisa disesuaikan dengan selera, seperti leci, stroberi, kiwi, anggur, jeruk, atau campuran dari semuanya.

Sensasi rasa manis dengan tekstur kenyal dan lembutnya sangat menarik untuk dicoba. Adanya ragam buah sebagai topping juga membuat penganan ini lebih menjadi sehat dan kaya akan vitamin. Serta pastinya, bisa dinikmati oleh keluarga dari segala rentang usia, mulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia sekalipun.

Bagi kamu warga Pekanbaru, Riau, menu yang satu ini bisa kamu dapatkan melalui usaha Dapur Uwwi milik Dewi Yuli Angraini. Dewi telah memulai usahanya sejak Juni 2020.

"Usaha ini berdiri karena saya terkena pengurangan karyawan dampak COVID-19. Peluang kerja yang tipis, sehingga saya buat usaha sendiri untuk mencari penghasilan," ungkap Dewi kepada detikcom.

Melalui Dapur Uwwi, Dewi menghadirkan aneka ragam jajanan homemade dengan bahan terbaik yang dipastikan halal. Mulanya, ia membuka usaha ini dengan menawarkan menu Tiramisu Classic yang hadir dalam 2 pilihan ukuran, Regular dan Large.

Tak berhenti di situ saja, ia pun menjual menu 'savory' berupa Risoles Frozen yang praktis untuk dikonsumsi dan higienis dalam pembuatannya. Adapun menu risolesnya terdiri dari 2 varian, Beef Spicy dan Chicken.

Karena terus berinovasi, ia pun menawarkan Puding Buah dengan potongan buah segar dalam berbagai ukuran. Mulai dari ukuran cup kecil, box family pack, hingga ukuran loyang besar yang bisa dinikmati bersama seluruh anggota keluarga.

Dewi mengemas Puding Buah dari Dapur Uwwi ini dalam bentuk hampers yang cantik dan praktis untuk diberikan pada orang terdekat. Ia mengatakan, para pelanggannya dapat memesan box hampers berisi Puding Buah buatannya dengan kemasan kecil berisi 4 cup, kemasan 9 cup, atau kemasan family pack yang lebih besar. Bahkan, hampers Puding Buah ini juga bisa dicampur dengan cup Tiramisu Classic. Menarik, bukan?

Meski usahanya tampak menjanjikan, Dewi pun mengaku dampak pandemi tak bisa dihindari olehnya. Sebab, berkurangnya pendapatan masyarakat umum juga membuat penjualan produknya menurun.

Dewi yang memulai usahanya secara online ini pun mengandalkan strategi pemasaran melalui media sosial untuk terus meningkatkan penjualan. Ia mengaku, update di medsos dari para pembeli juga menjadi bonus pemasaran tersendiri untuk pihaknya.

"Dan juga saya nge-stock jajanan di gerai oleh-oleh yang gampang untuk masyarakat order melalui aplikasi," tambahnya.

Selain itu, Dewi juga mengikuti program pengembangan bisnis melalui 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom dan Kraft Heinz Food Service. Melalui program ini, ia termotivasi untuk mengembangkan bisnis kulinernya agar semakin maju dan dikenal banyak orang.

"Saya juga bisa belajar strategi untuk mengembangkan bisnis ini lagi, harapannya bisnis kuliner semakin berkembang," pungkasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com