Terpopuler Sepekan

Daftar Minyak Goreng Sehat hingga Makan Bakso Ketumpahan Kecap Sebotol

Tim Detikfood - detikFood
Minggu, 12 Des 2021 09:30 WIB
Fried home-made chicken
Foto: iStock
Jakarta -

Banyak minyak goreng dibuat dari beragam bijian sehat. Ada juga kisah makan bakso ketumpahan kecap dan bayar jutaan rupiah di restoran Gordon Ramsay.

Minyak goreng sedang meroket harganya. Selain dari kelapa sawit dan kelapa, ada banyak minyak yang dibuat dari berbagai bijian. Bijian yang mengandung nutrisi ini sangat menyehatkan.

Selain kandungan lemak, berupa asam lemak esensial dan vitamin E. Minyak goreng juga mengandung 'lemak sehat' berupa lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal.

Ada juga kisah pengunjung restoran Gordon Ramsay yang terkejut melihat tagihan makannya yang mencapai Rp 8.8 juta. Rupanya ia dan kekasihnya salah memilih jenis daging sapi untuk beefsteak pesanan mereka,

Kisah lucu saat makan bakso dialami seorang pria yang tak sengaja menumpahkan seluruh isi botol kecap manis ke dalam mangkok baksonya. Kejadian yang bikin ngakak ini dibagikan melalui video dan sudah ditonton 26 juta kali.

Berikut ini 3 berita selama sepekan yang menarik perhatian pembaca detikfood:


1. Daftar minyak goreng yang sehat

Saat sedang berdiet mengurangi asupan lemak sangat penting memilih jenis minyak goreng yang sehat. Bukan hanya dari kelapa sawit dan kacang kedelai serta biji jagung saja, ada banyak minyak dari bijian yang menyehatkan.

Seperti canola, falxseed, alpukat hingga minyak wijen. Kandungan lemak sehat berupa minyak tak jenuh dan sejumlah mineral dan vitamin dalam minyak tersebut sangat cocok untuk pola makan sehat. Terutama yang sedang berdiet lemak. Apa saja keunggulan minyak-minyak sehat itu?



Simak Video "Bikin Laper: Aneka Potato Cheese Bread ala Korea di Tengah Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]