Cuma Rp 35 Ribu, Bisa Makan Pizza dengan Topping Melimpah

Jihaan Khoirunnissa - detikFood Jumat, 10 Des 2021 20:36 WIB
Instagram.com/ @tamspizza Foto: Instagram.com/ @tamspizza
Jakarta -

Siapa yang tidak suka pizza? Makanan khas Italia ini kini digemari oleh masyarakat dunia.

Pizza biasanya dihidangkan per loyang dengan ukuran kecil, sedang, hingga besar. Tidak lupa aneka topping yang membuat rasanya semakin nikmat, seperti bawang bombai, paprika, keju mozarella, dan olahan daging.

Sayangnya, tidak sedikit orang yang harus berpikir 2 kali sebelum membeli pizza. Hal ini karena pizza dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Belum lagi jika ditambah topping truffle yang kehadirannya dalam makanan membuat harganya jadi jauh berbeda.

Namun jangan khawatir karena sekarang makan pizza tak perlu rogoh kocek hingga dalam. Banyak gerai yang menjual pizza dengan harga murah, namun kualitas serta rasanya yang enak. Seperti varian yang ditawarkan oleh Tam's Pizza.

Usaha milik Deddy Setiyawan ini menghadirkan pizza dengan berbagai macam topping lezat yang melimpah. Ada garlic cheese cream, originale, dan black mayo. Selain itu juga ada Mozalova, pizza dengan tambahan keju mozarella yang lumer di mulut.

Di Tam's Pizza, kamu juga bisa menemukan hidangan pizza dengan sentuhan rasa tradisional khas Indonesia, lho, seperti rendang sapi. Untuk harga terbilang cukup ramah di kantong, karena kamu bisa menikmati satu loyang pizza lezat mulai dari Rp 35 ribu saja.

Tak hanya untuk disantap sendiri, Tam's Pizza juga melayani pembelian pizza dengan kartu ucapan. Jadi, kamu bisa mengirimkan makanan ke orang-orang tersayang.

Lebih lanjut, Deddy menjelaskan awal mula bisnis kuliner yang didirikan sejak 2016 ini. Saat itu, dia baru melayani pembelian dari teman-temannya.

"Berawal dari orderan teman yang meminta bantuan membuatkan pizza untuk anaknya yang sedang sakit dan sangat ingin pizza. Awalnya saya menolak karena masih ragu-ragu, pizza buatan saya biasanya hanya saya konsumsi sendiri bersama keluarga. Lalu teman meyakinkan dan saya terima. Dari sana teman merekomendasikan produk kami ke tempat ia bekerja. Dan tanpa kami sangka pesanan pun berlanjut terus menerus. Alhamdulillah," katanya kepada tim detikcom.

Deddy mengaku dalam sebulan bisa menjual hingga ratusan pan pizza. Dari jumlah tersebut, ia meraup omzet jutaan per bulan. Kendati demikian, Deddy tidak menampik adanya dampak pandemi terhadap penjualan Tam's Pizza.

"Iya, (pandemi) sangat berdampak. Penjualan (kami) menurun karena beberapa akses daerah dialihkan atau bahkan di tutup. Pengadaan bahan baku juga lebih sulit saat PPKM," tuturnya.

Untuk menyiasatinya, Deddy pun menggencarkan strategi penjualan dan promosi via media sosial. Selain itu, dia juga aktif mengikuti webinar dan pelatihan. Salah satunya program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang diselenggarakan Kraft Heinz Food Service bersama detikcom.

"Banyak ilmu yang didapatkan guna mempromosikan produk saya melalui media sosial. Saya berharap Usaha saya bisa lebih berkembang dan bisa mendapat modal untuk mengembangkan usaha," tandasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com