ADVERTISEMENT

Inovasi Pie Brownies Hasilkan Cuan hingga Rp 20 Juta, Tertarik Coba?

Inkana Putri - detikFood
Sabtu, 04 Des 2021 20:44 WIB
Imoette.id
Foto: Instagram/imoette.id
Jakarta -

Pie atau pai merupakan camilan berbentuk bundar yang biasanya diisi dengan buah, susu, cokelat, hingga daging. Uniknya, saat ini pie juga dikombinasikan dengan olahan kue lainnya seperti brownies.

Nita Anggraini, pemilik bisnis kuliner imoette, menjadi salah satu yang menjual kuliner pie brownies. Diakuinya, awalnya Nita hanya mencoba memasuki adonan brownies yang lebih ke dalam adonan pie.

"Awal mula menemukan resep pie brownies ini sejak tahun 2015 silam, ketika sedang memproduksi brownies slice ada lebihan adonan, jadi kami memasukkan ke dalam kulit pie. Eh ternyata rasanya enak sekali," ujarnya kepada detikcom.

Lebih lanjut, Nita menjelaskan saat ini usaha pie miliknya telah berkembang menghadirkan beragam rasa seperti stroberi dan pandan. Kedua pie ini, kata Nita, dibuat khusus dari pandan organik dan stroberi segar dari Kebun Lembang.

"Persembahan terbaru dari kami, original produk dari imoette. Pie strawberry dengan paduan tekstur brownies dan bolu. Ditambah dengan selai strawberry homemade, murni gula asli tanpa pemanis dan pengawet buatan," jelasnya dikutip dari Instagram @imoette.id.

Berkat inovasinya ini, Nita mengatakan dalam satu bulan ia bisa menjual hingga 1.000 pcs pie dengan omzet Rp 20 juta sebulan.

"Sebulan revenue bisa mencapai Rp 20.000.000 dengan penjualan rata-rata 1.000 pcs," katanya.

Sayangnya, pandemi membuat penjualannya turun drastis hingga 30 persen. Untuk itu, dirinya mencoba meningkatkan penjualan melalui promosi online.

"Iya, pembelian menurun drastis sekitar 30%. Kami memperkuat toko online dengan sering promo di Shopee dan Instagram," ungkapnya.

Selain itu, Nita juga mengikuti program pengembangan bisnis. Salah satunya program Kembangkan Bisnis Kulinermu dari detikcom x Kraft Heinz Food Service. Ia berharap program dapat membantu bisnisnya dapat terus maju dan berkembang ke depannya.

"Alasan ikut ini saya ingin bisnis berkembang semakin maju. Acaranya sangat menyenangkan. Semoga alumni Kraft Heinz bisa terus dibimbing untuk makin maju dan sukses," pungkasnya.



Simak Video "Cuan Aman Saat Gencar Promosi"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT