Murah Meriah! Restoran Ini Tawarkan Shabu-shabu Mulai dari Rp 20 Ribu

Inkana Putri - detikFood Senin, 22 Nov 2021 22:54 WIB
Murah Meriah! Restoran Ini Tawarkan Shabu-shabu Mulai dari Rp 20 Ribu Foto: Dok. Instagram/@honbu.id
Jakarta -

Kuliner Jepang seperti shabu-shabu kini menjadi makanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia, khususnya milenial. Selain terasa lezat, konsep makan shabu-shabu dengan cara memasak sendiri juga jadi hal yang membuat kuliner ini disukai.

Shabu-shabu biasanya kerap disajikan dengan sistem AYCE (All You Can Eat). Namun, saat ini banyak pelaku usaha kuliner yang menyajikan shabu-shabu dengan harga terjangkau.

Pemilik Honbu Shabu & Grill, Elly Herawati menjadi salah satu yang menawarkan kuliner shabu-shabu dengan harga kaki lima. Dengan demikian siapa pun bisa menikmati makan shabu-shabu tanpa mengeluarkan banyak budget.

"Usaha ini dimulai sejak Maret 2021. Berawal dari keinginan membuka usaha kuliner masakan Jepang kaki lima dengan harga terjangkau sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan," katanya kepada detikcom.

Elly mengatakan Honbu Shabu & Grill menawarkan berbagai menu shabu-shabu mulai dari Rp 20 ribu saja. Hanya dengan Rp 20 ribu, pelanggan sudah mendapatkan paket shabu-shabu berisi sayuran, aneka bakso seafood, enoki roll, mie, serta pilihan kuah tomyam atau kaldu ayam.

Selain shabu-shabu, Honbu Shabu & Grill juga menyajikan menu grill mulai dari Rp 25 ribu. Terdapat berbagai macam daging yang bisa pelanggan pilih seperti beef slice, saikoro, sosis, hingga ayam fillet.

Lewat usahanya ini, Elly menjelaskan dirinya bisa memperoleh pemasukan sekitar Rp 20 juta sebulan. Sayangnya, kondisi pandemi yang memburuk membuat bisnisnya ikut terdampak sehingga ia harus tutup sementara.

"Sebulan bisa menjual sekitar 1.500 produk dengan penjualan sekitar Rp 20 juta," katanya.

Murah Meriah! Restoran Ini Tawarkan Shabu-shabu Mulai dari Rp 20 RibuFoto: Dok. Instagram/@honbu.id

"Sangat berdampak. Pengunjung berkurang, apalagi sempat adanya larangan dine in sehingga membuat kami harus tutup selama bbrp waktu. Oleh karena itu, kami membuat menu tambahan yang bisa dijual secara online," lanjutnya.

Selain membuat menu baru, Elly juga mengikuti program Kembangkan Bisnis Kulinermu dari detikcom dan Kraft Heinz Food Service. Ia berharap lewat ilmu yang didapat dari program ini, usahanya dapat semakin berkembang.

"Acaranya sangat bermanfaat, sharing dari narasumber membuat pikiran saya jauh lebih terbuka dan semakin bersemangat menekuni bisnis ini. Harapannya, semoga usaha yang kami miliki bisa menjadi semakin besar dan membuka cabang," pungkasnya.

Honbu Shabu & Grill terletak di Jl. KH. Agus Salim No.180a, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

(akd/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com