Ingin Makan ala Resto Mewah di Rumah? Coba Sajian Beef & Salmon Ini!

Erika Dyah - detikFood Minggu, 21 Nov 2021 14:26 WIB
hungy.inc Foto: hungy.inc
Jakarta -

Pandemi COVID-19 telah berdampak pada berbagai lini kehidupan masyarakat. Namun, tak sedikit juga yang menemukan harapan baru dari adanya pandemi dengan berbagai inovasi yang dihadirkan.

Hal ini turut dirasakan oleh Laga Birawa, karena adanya pandemi kontrak kerjanya di Amerika Serikat dan New Zealand mau tak mau dibatalkan oleh pihak hotel. Pria yang memiliki basic di kitchen professional ini mengaku sempat down karena banyak plan yang telah ia rencanakan jadi berantakan. Akan tetapi ia tak berdiam diri dan menciptakan sesuatu yang baru untuk bertahan di tengah pandemi.

"Jadinya saya mencoba memutar otak untuk membuka sebuah usaha yang unik, yang enak dan yang murah tapi tidak murahan, dan tercipta lah @hungy.inc," ungkap Laga kepada detikcom.

Lewat usaha yang dirintisnya, Laga menghadirkan inovasi yang membuat masyarakat bisa menikmati makanan ala resto mewah meski di rumah saja. Ia mengungkap keberaniannya membuka usaha bermula dari melihat habit orang sekitarnya yang sering makan fancy di luar serta suka mencoba makanan-makanan 'aneh' yang hits di Instagram Story.

Untuk itu, ia menyasar pasar serupa dengan menghadirkan makanan mewah yang bisa disantap dari rumah.

"So far karena pandemi, usaha saya lancar, karena market saya adalah orang yang ingin makan-makan fancy tapi tetap di rumah saja," tuturnya.

Adapun makanan-makanan yang ditawarkannya secara online melalui media sosial ini cukup beragam. Mulai dari Beef Wellington, potongan daging tenderloin yang juicy dibalut dengan pastry renyah yang bisa dipesan sesuai ukuran, mulai dari 250gr, 500gr, hingga 1kg.

Ada Salmon en Croute, hidangan puff pastry yang diisi dengan salmon segar, sayur, dan jamur tumis lalu dipanggang. Keduanya juga hadir dengan saus spesial yang bikin tambah nikmat. Selain itu, ada juga menu yang bisa memuaskan para pencinta ayam seperti Classic Roasted Chicken dan Peruvian Roasted Chicken.

Perlahan tapi pasti, Laga terus menjalankan usaha Hungy.inc hingga kini. Untuk mengembangkan usahanya, ia pun mengaku ikut serta dalam program pengembangan bisnis kuliner, salah satunya yang diadakan oleh Kraft Heinz Food Service dalam 'Kembangkan Bisnis Kulinermu'.

Laga menyebutkan banyak insight yang ia dapatkan dari para pembicara di program ini, bahkan ia juga berhasil menaikkan omzet setelah melakukan beberapa cara yang diberitahukan oleh para pembicara. Ia pun berharap melalui program ini bisnisnya bisa berkembang lagi serta mempunyai beberapa cabang dan mini factory untuk pengolahan makanan tersebut.

Sebagai informasi, program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' merupakan acara yang digelar oleh detikcom bersama Kraft Heinz Food Service demi mendukung usaha kuliner Tanah Air agar bisa naik kelas.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com