Tegal Parang hingga Pancoran jadi Surga Kuliner Malam Murah Meriah

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 19 Nov 2021 16:30 WIB
Tegal Parang hingga Pancoran jadi Surg Kuliner Malam Murah Meriah
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Sepanjang kawasan Tegal Parang hingga Pancoran dikenal sebagai surganya kuliner malam. Mulai dari bakmi, aneka sate sosis, hingga aneka gorengan.

Kuliner kaki lima selalu menjadi dambaan bagi semua orang. Harganya yang terjangkau, rasanya yang lezat dan jenis beragam membuat kawasan kuliner ramai dipadati pengunjung.

Tak sulit untuk menemukan kawasan kuliner di Jakarta. Di sepanjang kawasan Tegal Parang hingga Pancoran, kamu akan menemukan banyak pilihan kuliner kaki lima yang enak dan murah meriah.

Beberapa kuliner di sana bahkan pernah viral di media sosial karena kelezatannya, seperti pempek. Selain itu, juga ada yang viral karena kisah dari penjual makanan tersebut. Seperti kisah penjual ayam bakar madu yang membangun usaha seorang diri demi menghidupi anak-anaknya.

Baca Juga: Laris di Pasar Lama Tangerang, Sate Gurita 'Si Endut' Bisa Raih Rp 5 Juta/Hari

1. Bikin Jalanan Macet

Tegal Parang hingga Pancoran jadi Surg Kuliner Malam Murah MeriahTegal Parang hingga Pancoran jadi Surg Kuliner Malam Murah Meriah Foto: detikcom/Riska Fitria

Deretan penjual makanan di kawasan Tegal Parang tersebut mulai beroperasi sejak sore hingga ke malam hari. Sekitar pukul 17.00 semua penjual makanan di sana mulai bersiap.

Saat itulah, sepanjang jalanan di sana mulai macet ketika dilalui kendaraan. Itu karena jalannya yang sempit. Selain itu juga karena padatnya pengunjung hingga memakan jalan.

Kemudian adanya antrean panjang di beberapa gerai penjual makanan juga menjadin salah satu faktor macetnya di kawasan Tegal Parang. Karenanya pengunjung juga harus hati-hati saat berkunjung.

Menurut salah satu penjual makanan di sana, kawasan Tegal Parang sudah sejak lama dikenal sebagai surganya kuliner. Berawal dari satu-dua penjual makanan hingga akhirnya kini menjamur.

Bahkan sekarang banyak bermunculan penjual makanan dan minuman kekinian yang jadi favorit anak-anak muda. Pilihan jenis makanannya juga semakin beragam sepanjang waktu.

2. Lengkapnya Pilihan Kuliner

Tegal Parang hingga Pancoran jadi Surg Kuliner Malam Murah MeriahTegal Parang hingga Pancoran jadi Surg Kuliner Malam Murah Meriah Foto: detikcom/Riska Fitria

Ketika berkunjung ke kawasan Tegal Parang, kamu akan dibuat bingung dengan pilihan makanan dan minuman di sana. Karena pilihannya terbilang beragam.

Mulai dari jajanan tradisional seperti tempe mendoan, misro, pempek dan gandasturi hingga makanan berat seperti ayam bakar, bakmi, nasi bebek, mie ayam dan lainnya.

Selain itu juga ada minuman kekinian aneka rasa, berupa milk tea yang dipadukan dengan boba. Ada pula burger, kebab, kornet hingga es krim roti seperti di Singapura.

Menariknya lagi, semua pilihan makanan dan minuman di sana ditawarkan dengan harga terjangkau. Dengan harga Rp 25.000 kamu bisa mendapatkan satu porsi makanan dan jajanan lainnya.

Baca Juga: Sate Gurita Bakar Gurih nan Kenyal di Pasar Lama Tangerang

3. Satu Area Beda Kawasan

Tegal Parang hingga Pancoran jadi Surg Kuliner Malam Murah MeriahTegal Parang hingga Pancoran jadi Surg Kuliner Malam Murah Meriah Foto: detikcom/Riska Fitria

Sebenarnya area kuliner di Tegal Parang berada di dua kawasan yang berbeda, yakni kawasan Tegal Parang dan Pancoran. Namun, orang lebih sering menyebutkan kuliner Tegal Parang.

Jadi, kamu akan melihat deretan penjual makanan mulai dari Jalan Tegal Parang hingga Pancoran. Bahkan setiap gerai penjual makanan juga saling berdekatan.

Saking banyaknya, ketika kamu berjalan menyusuri deretan penjual makanan di Tegal Parang kamu tak akan sadar bahwa sudah berganti kawasan di Pancoran.

Rata-rata penjual makanan di sini mulai beroperasi melayani pengunjung dari pukul 17.00 hingga 23.00 WIB. Saat awal pandemi masuk, area kuliner ini sempat sepi.

Namun, seiring dengan turunnya level PPKM, banyak penjual makanan yang mulai buka. Begitupun dengan pengunjungnya yang kembali mengunjungi area tersebut.

Baca Juga: Pasar Lama Tangerang Lagi Viral, Di Sini Surganya Jajanan Enak dan Murah!



Simak Video "Ramai Diserbu Pembeli, Ini yang Istimewa dari Nasi Uduk Pasar Thomas"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)