Berita Terpopuler

Uya Kuya Traktir Kru Makan Babi Guling hingga 10 Mie Instan Terenak di Indonesia

Tim detikfood - detikFood
Jumat, 19 Nov 2021 09:30 WIB
Uya Kuya Traktir Orang Makan Babi Guling, Ini Hukumnya dalam Islam
Foto: YouTube Uya Kuya TV
Jakarta -

Liburan di Bali, Uya Kuya mentraktir dua krunya makan babi guling. Ada juga informasi soal 10 mie instan terenak di Indonesia dan kejadian 'getok harga' nasi putih seharga Rp 197 ribu!

Menyambangi Bali, ada beragam kuliner enak yang bisa dicicipi, termasuk babi guling. Uya Kuya yang merupakan seorang muslim tak boleh mengonsumsi hidangan ini, namun dua krunya yang nonmuslim meminta ditraktir babi guling.

Presenter ini lantas menghubungi ustaz untuk bertanya hukum Islam mengenai bagaimana jika muslim mentraktir nonmuslim makan babi? Setelah dapat pencerahan, iapun menemani dua krunya menikmati babi guling di Bali.

Kejadian 'getok harga' memang menyebalkan karena penjual makanan yang nakal akan menaikkan harga sesuka hati mereka. Harga inipun dianggap tak wajar. Seorang netizen baru saja merasakan 'getok harga' di hotel bintang 5 di Singapura.

Ia memanfaatkan layanan pesan makanan di kamar untuk beli nasi putih. Ia sudah tahu harganya karena memang tercantum di buku menu, namun tetap saja ia menunjukkan momen ini, seolah merasa harga nasi putih yang dibelinya terlalu mahal.

Pencinta mie instan perlu tahun daftar 10 mie instan paling enak di Indonesia 2021 versi Ramen Rater. Daftar ini dirilis seorang pencinta mie instan, Hans Lienesch yang memang gemar cicip berbagai mie instan di dunia.

Ada berbagai merek mie instan yang ia masukkan ke dalam daftar, termasuk dua produk mie instan sehat yang tengah digandrungi di Indonesia. Lalu adakah Indomie dalam daftar ini? Varian mana yang berhasil masuk?

Inilah deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (18/11):

1. Uya Kuya traktir makan babi guling di Bali untuk krunya

Uya Kuya Traktir Orang Makan Babi Guling, Ini Hukumnya dalam IslamUya Kuya Traktir Orang Makan Babi Guling, Ini Hukumnya dalam Islam Foto: YouTube Uya Kuya TV

Baru-baru ini Uya Kuya mengunggah video yang menampilkan dirinya sedang menemani para kru makan babi guling di Warung Babi Guling Sari Dewi. Ia menjelaskan kalau dua kru YouTube-nya nonmuslim.

Presenter ini sempat merasa ragu apakah dirinya yang seorang muslim boleh mentraktir nonmuslim makan babi? Hingga akhirnya ia menghubungi ustaz Syam dan mendapat penjelasan. Seperti ini penjelasan sang ustaz kepada Uya Kuya.

Baca Juga: Uya Kuya Traktir Orang Makan Babi Guling, Ini Hukumnya dalam Islam