ADVERTISEMENT

Ide Bisnis Masa Kini, Legitnya Kurma Diolah Jadi Susu Manis Kaya Nutrisi

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood
Kamis, 11 Nov 2021 23:06 WIB
Susu Kurma
Foto: dok. Instagram/@bitness.foodies
Jakarta -

Susu kurma termasuk minuman yang banyak digemari masyarakat, terutama para pencinta susu. Selain enak, minuman ini dinilai kaya akan khasiat bermanfaat karena menggabungkan 2 makanan bernutrisi.

Susu menjadi sumber asupan lemak, protein, serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Sementara kurma merupakan salah satu superfood karena mengandung gizi seperti vitamin B6, iron, karbohidrat, protein, dan lemak. Tidak hanya itu, buah favorit Rasulullah SAW ini juga rendah kalori serta tinggi akan serat, lho. Dengan banyaknya kandungan nutrisi tersebut, tidak heran bila konsumsi kurma dapat membantu menjaga imunitas.

Susu kurma memiliki rasa creamy gurih dan legit. Susu ini paling enak diminum dingin. Kalau nggak mau repot bikin, tenang karena saat ini susu kurma bisa dibeli secara online. Salah satunya bitness.foodies yang bisa dijadikan pilihan.

Bisnis kuliner milik Agnes Nursafa dan Triaji Doni Prakoso menawarkan susu kurma homemade yang diolah dari bahan-bahan segar dan berkualitas. Prosesnya juga dijamin higienis. Ditambah susu ini dibuat tanpa tambahan gula, jadi menonjolkan rasa manis alami dari kurma. Cocok banget untuk dijadikan immune booster, terutama di masa pandemi COVID-19.

Selain susu kurma, bitness.foodies juga memiliki varian produk olahan susu segar lainnya. Ada susu mangga, susu strawberry, susu alpukat, hingga Sagoo Mango. Tidak hanya itu saja, ada juga camilan enak yang wajib kamu coba, di antaranya Brulee Boomb dan kerupuk seblak. Ingin tahu lebih lanjut? Kamu bisa langsung kunjungi laman Instagram @bitness.foodies, dan kirimkan direct message untuk pemesanannya.

Agnes selaku owner bitness.foodies menjelaskan bisnis kulinernya tersebut sudah berjalan sejak tahun 2020. Kini, ia bisa memperoleh omzet jutaan dari penjualan lebih dari 250 produk setiap bulannya.

"Usaha kita dimulai pada bulan juni 2020. Kebetulan Mas Doni (Partner Usaha aku) belum mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah pada bulan Maret, dan saya mempunyai ide untuk membuka usaha kuliner," ujarnya kepada detikcom.

Memulai usaha di masa pandemi menurutnya bukan suatu hal yang mudah. Untuk itu dia menyiasatinya dengan strategi penjualan yang pas. Misalnya dengan memberikan promo menarik di hari perayaan besar serta memaksimalkan pemasaran lewat media sosial.

"Strategi yang kita terapkan menawarkan gratis ongkir, lalu membuat promo menarik, serta membuat pemasaran yang menarik melalui Instagram dan Facebook. Selain itu saya juga selalu konsisten membuat promo di hari-hari tertentu, seperti agustusan, natal, dan lebaran. Kami pun membuat paket promo hampers dengan packaging menarik," tuturnya.

Selain itu, Agnes juga kerap mengikuti kegiatan pelatihan untuk menggali wawasan baru serta menambah relasi. Dengan begitu diharapkan bisa semakin memajukan bisnis bitness.foodies. Salah satunya program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom dan Kraft Heinz Food Service.

"Seru sekali. Saya mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Kraft Heinz dan mendapat pengalaman untuk mengembangkan usaha kuliner yang sedang dijalani. Semoga usaha kuliner saya semakin berkembang," tandasnya.



Simak Video "KuTips: Resep Es Susu Kurma Tanpa Blender untuk Takjil! "
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT