Berita Terpopuler

Chef Juna dan Renatta Cicip Bipang Ambawang hingga Penjual Ikan Berdasi

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 09 Nov 2021 09:30 WIB
Keseruan Chef Renatta dan Chef Juna Cicip Bipang Ambawang
Foto: TikTok @ahe.andri
Jakarta -

Kulineran di Pontianak, Chef Juna dan Chef Renatta cicip bipang Ambawang. Ada pula tukang penjual ikan pakai jas dan dasi.

Beberapa hari kemarin, Chef Juna dan Chef Renatta mengunjungi Pontianak untuk meresmikan gerai bisnis kuliner mereka. Selain itu, mereka juga memanfaatkan momen untuk mencicipi kuliner khasnya. Mereka mencicipi babi panggang khas Ambawang di sebuah warung terkenal.

Rice cooker seolah jadi benda ajaib yang dapat mengubah beras menjadi nasi dalam hitungan menit. Namun, banyak yang penasaran bagaimana cara kerja rice cooker dan bagaimana rice cooker bisa tahu jika beras di dalamnya sudah matang menjadi nasi?.

Penjual ikan bandeng di Bekasi ini viral di media sosial karena penampilan nyentriknya. Pasalnya ia mengenakan kemeja dan jas formal saat berjualan layaknya pejabat. Bahkan karena penampilannya itu membuat ia dimintai foto oleh ibu-ibu langganannya.

Berikut tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (08/11):

1. Chef Juna dan Chef Renatta Makan Bipang Ambawang

Keseruan Chef Renatta dan Chef Juna Cicip Bipang AmbawangKeseruan Chef Renatta dan Chef Juna Cicip Bipang Ambawang Foto: Instagram @bipangambawang_asoy

Seorang pengguna TikTok @ahe.andri memperlihatkan keseruan Chef Juna dan Chef Renatta saat mencicipi babi panggang khas Ambawang. Mereka mampir di sebuah warung bernama Bipang Ambawang Asoy.

Mereka sama-sama memuji kelezatan babi panggangnya. Chef Juna menyebut rasanya nikmat, begitupun dengan Chef Renatta yang mengatakan rasanya enak.

Warung Bipang Ambawang Asoy ini merupakan salah satu yang terenak dan populer. Bahkan warung ini adalah warung babi panggang pertama di Kecamatan Ambawang.

Baca Juga: Keseruan Chef Renatta dan Chef Juna Cicip Bipang Ambawang

2. Bagaimana Rice Cooker Bisa Tahu Kalau Nasi Matang

Bagaimana Rice Cooker Bisa Tahu Kalau Nasi Sudah Matang? Ini JawabannyaBagaimana Rice Cooker Bisa Tahu Kalau Nasi Sudah Matang? Ini Jawabannya Foto: Getty Images/iStockphoto/Kameleon007

Memasak nasi menggunakan rice cooker sangatlah mudah. Cukup tekan tombol 'cook' yang ada di bagian depan. Nanti kalau beras sudah matang jadi nasi, tombol pun akan bergeser ke 'warm'.

Pertanyaannya adalah bagaimana rice cooker bisa tahu kalau beras sudah matang? Melalui sebuah utas, seorang Food/Tech Enthusiast memberi penjelasan di Twitternya.

Ia menjelaskan ketika air mendidih suhu tetap di 100 derajat Celcius, karena kalor dipakai untuk mengubah bentuk cair ke uap. Ketika air sudah habis menguap, suhu otomatis naik melebihi 100 derajat Celcius.

Nanti plat logam thermostatnya akan melengkung lalu mendorong tuas dari 'cook' ke 'warm'. Menurutnya, saklar 'cook-warm' memiliki magnetik dan ada per-nya.

Baca Juga: Bagaimana Rice Cooker Bisa Tahu Kalau Nasi Sudah Matang? Ini Jawabannya



Simak Video "Bikin Laper: Mukbang Bakso Raksasa di Jakarta Timur"
[Gambas:Video 20detik]