Yummy! Pasta Milenial

Unik! Pasta Rasa Minang, Angel Hair Dendeng Balado dan Spaghetti Sate Padang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 06 Nov 2021 15:00 WIB
FOKUS BERITA Yummy! Pasta Milenial

2. Proses kreatif menemukan bumbu Pasta Padang

Unik! Angel Hair Dendeng Balado dan Spaghetti Sate Padang dari Pasta PadangUnik! Pasta Rasa Minang, Angel Hair Dendeng Balado dan Spaghetti Sate Padang Foto: detikfood

Emil mengaku tak bisa menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuknya menemukan resep bumbu Pasta Padang. "Kadang-kadang itu inspirasi bisa (menjentikkan jari). Jadi coba-cobain. Misalnya tiba-tiba lagi "hmmm, kayaknya ini bisa nih". Saya coba, saya coba. Emang nggak selalu langsung jadi, kita harus coba lagi coba lagi. Kurang ini kurang itu. Jadi in term of waktu, nggak bisa bilang berapa lama tapi jelas ada prosesnya. Kita mau kasih yang terbaik buat customer," katanya.

Ia memikirkan betul bagaimana mengkombinasikan dua budaya makanan yang sangat jauh berbeda ini agar bisa harmoni dan tidak bertabrakan? "Bikin rasanya lebih enak lagi dari yang standar. Jadi terakhir kita inovasi baru, kita pakai saus Padang seperti yang dipakai di seafood, kita kombinasikan dengan arrabiata. Jadi seperti saus Padang arrabiata," ujarnya.

3. Menu pasta klasik dan fusion Pasta Padang

Unik! Angel Hair Dendeng Balado dan Spaghetti Sate Padang dari Pasta PadangUnik! Pasta Rasa Minang, Angel Hair Dendeng Balado dan Spaghetti Sate Padang Foto: detikfood

Menu pasta klasik Pasta Padang antara lain angel hair dendeng balado dan spaghetti saus Padang. Menu ini dibanderol sekitar Rp 45 ribu sampai Rp 70 ribu. Untuk angel hair dendeng balado memakai pelengkap dendeng balado yang gurih, pedas, dan penuh rempah.

Angel hair atau capellini merupakan jenis pasta yang tipis. Diameternya hanya berkisar 0.85 dan 0.92 millimetres. Teksturnya yang al dente berpadu sempurna dengan irisan daging dendeng balado yang tipis dan super empuk. Rasa rempah dan pedasnya juga pas.

Tak kalah unik, menu spaghetti sate Padang disajikan dengan sate Padang utuh berbahan daging. Bumbu sate Padang yang penuh rempah ini dijadikan bumbu dasar spaghetti. Hasilnya, menu ini mengeluarkan aroma harum kari yang kuat dengan rasa gurih berempah.

Untuk menu fusion, harganya sedikit lebih mahal yaitu Rp 65 ribu sampai Rp 80 ribu. Pilihannya ada pasta tinta cumi dengan Padang Sauce Arrabiata dan Fussili dengan Truffle Opor Alfredo. Pada pasta tinta cumi memakai udang yang gurih juicy, sedangkan pada pasta fussili dipadukan smoked beef dan jamur champignon.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Yummy! Pasta Milenial
FOKUS BERITA Yummy! Pasta Milenial

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com