Berita Terpopuler

5 Alasan Babi Diharamkan untuk Muslim hingga Bisnis Kuliner Rachel Vennya

Tim detikfood - detikFood
Jumat, 05 Nov 2021 09:30 WIB
Rachel Vennya Langsing Berkat Defisit Kalori hingga Makan Shirataki
Foto: Instagram/rachelvennya
Jakarta -

Ada alasan khusus mengapa babi diharamkan untuk umat Muslim. Informasi soal bisnis kuliner Rachel Vennya hingga ragam hidangan telur untuk menu sarapan juga menarik perhatian pembaca.

Bukan sekadar makanan sehat atau tidak, bagi umat Muslim aturan tentang hukum makanan lebih kompleks. Salah satunya adalah hukum halal dan haram yang wajib diperhatikan. Salah satu makanan yang diharamkan adalah daging babi. Disebutkan lebih dari sekali di dalam Alquran, ada alasan khusus yang menjelaskan mengapa daging babi hukumnya haram untuk dikonsumsi umat Muslim.

Selain alasan daging babi diharamkan ada juga sederet bisnis kuliner Rachel Vennya. Nama Rachel Vennya tengah ramai diperbincangkan setelah kasusnya kabur dari kewajiban karantina terungkap. Selebgram yang merupakan mantan istri Niko Al Hakim ini ternyata punya sederet bisnis kuliner. Ada yang sudah bangkrut hingga yang masih berjaya sampai sekarang.

Selain bisnis kuliner Rachel Vennya, ternyata ada juga potret hidangan telur untuk menu sarapan yang menarik perhatian. Telur memang dikenal sebagai bahan makanan yang paling mudah untuk diolah sehingga tak asing lagi jika telur dipilih sebagai menu pada saat sarapan. 10 deretan foto menu sebagai sajian saat sarapan ini benar-benar menggugah selera!

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (4/11):

Makan Babi Haram, Apakah Menyentuhnya Juga Haram?Makan Babi Haram, Apakah Menyentuhnya Juga Haram? Foto: iStock

1. 5 Alasan Khusus Mengapa Babi Diharamkan bagi Muslim

Hukum halal dan haram makanan menjadi penting untuk diperhatikan umat Muslim sebelum mengonsumsi suatu jenis makanan. Hanya makanan halal yang boleh dikonsumsi oleh umat Muslim. Hukum halal dan haram ini sebenarnya juga telah diterangkan dengan sangat jelas dalam Alquran.

Salah satu makanan haram yang paling populer adalah daging babi. Ternyata tidak hanya diharamkan tanpa alasan, ada lima alasan khusus yang mengharamkan daging babi untuk dikonsumsi umat Muslim.

Di dalam Alquran hukum diharamkannya daging babi bahkan disebutkan hingga beberapa kali. Baik dari segi efek buruknya terhadap kesehatan, kandungan bakteri dan virus yang ada di dalamnya hingga fakta bahwa babi sebenarnya sulit dicerna oleh perut manusia.

Baca juga: 5 Alasan Khusus Mengapa Babi Diharamkan bagi Muslim



Simak Video "Top 5: Rachel Vennya Diperiksa, Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film"
[Gambas:Video 20detik]