ADVERTISEMENT

Cicip Manisnya Susu Kedelai Cokelat-Matcha yang Aman untuk Vegan

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood
Kamis, 04 Nov 2021 17:27 WIB
Cicip Manisnya Susu Kedelai Cokelat-Matcha yang Aman untuk Vegan
Foto: Dok. Instagram.com/ @soyamilk_jkt.id
Jakarta -

Pola makan berbasis nabati atau yang lebih sering disebut sebagai vegan belakangan semakin diminati. Kebanyakan orang mengincar manfaat sehat dari gaya hidup ini.

Biasanya seorang vegan akan menghindari produk hewani. Tak hanya daging, tapi mereka juga tidak meminum susu karena susu adalah zat yang berasal dari hewan. Beruntung saat ini semakin banyak jenis susu

Sebagai alternatifnya, orang-orang yang mengikuti pola hidup vegan memilih untuk beralih ke susu nabati, seperti susu kedelai. Sudah populer sejak dulu, susu kedelai dikenal memiliki kandungan nutrisi yang tidak kalah baik dari susu sapi. Kalorinya tidak terlalu besar tapi tetap menjadi sumber protein dan kalsium bagi tubuh.

Namun kini, untuk mendapatkan kebaikan susu kedelai kamu nggak perlu repot memeras sendiri. Karena ada banyak toko online yang menjual susu kedelai murni. Soyamilk_jkt.id misalnya.

Salah satu toko online yang ada di Instagram ini menawarkan susu kedelai atau soya dengan beragam varian rasa. Ada Original, Sweet, Matcha, Chocolate dan Almond. Untuk susu rasa Original tidak menggunakan pemanis, jadi cocok untuk kamu yang sedang diet.

Di samping itu, susu kacang kedelainya juga dijamin segar karena dibuat setiap hari serta tanpa pengawet dan pewarna tambahan. Produk Soyamilk_jkt.id tersedia dalam 3 ukuran berbeda, mulai dari kemasan kecil 350 ml, 599 ml, hingga 1 liter. Kamu bisa memesannya lewat Instagram @soyamilk_jkt.id.

Karolin selaku pemilik @soyamilk_jkt.id mengaku tertarik membuka usaha karena ingin menambah penghasilan keluarga. Apalagi dengan selama pandemi dia punya lebih banyak waktu di rumah.

"Cerita awal saat pandemi banyak orang yg belajar masak. Sebab banyak yang bekerja dari rumah. Nah iseng-iseng buat susu kacang, untuk bisa dijual bantu ekonomi, akhirnya terealisasi sampai hari ini," katanya kepada detikcom.

Meski terbilang masih baru, namun ia senang dapat menjual hingga puluhan botol susu kedelai setiap bulannya. Agar semakin banyak masyarakat yang mengenal @soyamilk_jkt.id, Karolin pun mencoba promosi melalui influencer. Selain itu, dia juga aktif mengikuti pelatihan atau webinar. Terbaru dia ikut berpartisipasi dalam program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' persembahan Kraft Heinz Food Service dan detikcom untuk mendapatkan insight soal bisnis kuliner.

"(Acaranya) menarik. Saya belajar cara mengembangkan bisnis. Semoga ke depan saya bisa lebih baik lagi dalam berbisnis," tandasnya.

(akd/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT