Bosan Kue Ultah Gitu-gitu Aja? Cobain Brownies Topping Oreo-Biscoff!

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood Selasa, 02 Nov 2021 19:50 WIB
Brownies Your Day Foto: Instagram.com/@browniesyourday
Jakarta -

Perayaan ulang tahun tidak akan lengkap tanpa kehadiran birthday cake. Kue ini biasanya berupa tart yang dihiasi nama serta lilin untuk ditiup oleh seseorang yang tengah berulang tahun.

Namun, saat ini birthday cake tidak hanya sebatas pada kue blackforest, tiramisu, maupun red velvet tart saja, lho. Melainkan bisa juga dirayakan dengan seloyang brownies dengan aneka topping yang manis. Buat kamu yang berada di sekitar Jabodetabek boleh nih coba brownies dari Brownies Your Day.

Brownies Your Day menyediakan fudgy brownies kekinian dengan rasa yang nyoklat banget. Kamu pun bisa bebas memilih topping yang diinginkan, seperti oreo, almond, cadbury, milo cube, hingga biscoff. Ukuran yang tersedia juga beragam, mulai dari S (9 pcs) hingga XL (25/36 pcs).

Brownies ini cocok banget dijadikan kue untuk teman atau keluarga di hari ulang tahun mereka. Apalagi kamu bisa mengirimkan kartu ucapan juga, lho. Fudgy brownies dari Brownies Your Day ini bisa dipesan secara online melalui Instagram @browniesyourday dengan harga mulai Rp 85 ribu. Sebaiknya pesan jauh-jauh hari agar kue bisa diantarkan tepat waktu.

Tidak hanya brownies saja, di sana juga menghadirkan menu lainnya, seperti pie brownies dan croffle yang belakangan sedang nge-hits. Savitri Anna Coutrier selaku owner dari Brownies Your Day mengatakan bisnis yang dirintisnya terbilang baru karena didirikan pada Juni tahun 2020 lalu.

Jika kebanyakan orang menganggap pandemi sebagai musibah, bagi Savitri kondisi pandemi COVID-19 justru membawa berkah.

Brownies Your DayBrownies Your Day Foto: Instagram.com/@browniesyourday

"Mulai usaha di bulan Juni 2020. Berawal dari iseng-iseng pada saat WFH membuat fudgy brownies untuk anak dan tetangga. Ide dari tetangga kenapa tidak dijual saja. Maka saya mulai memikirkan untuk packaging, promosi, dan lainnya. Dan berlanjut sampai sekarang," ujarnya kepada detikcom baru-baru ini.

Diungkapkan Savitri motivasi untuk membangun 'Brownies Your Day' sebagai usaha sampingan karena ingin menjadi mandiri secara finansial. Sehingga ke depan ia tidak harus bekerja sebagai karyawan dan punya waktu lebih untuk menjaga anak-anaknya.

"Sebenarnya saya masih bekerja saat ini sebagai karyawan salah satu Bank swasta. Tetapi saya berpikir sampai kapan mau bekerja dengan orang. Saya harus punya usaha sendiri. Agar waktu saya juga bisa lebih banyak untuk anak-anak," tuturnya.

Menurutnya dalam sebulan dia bisa menjual puluhan box brownies dan mengantongi omzet jutaan. Agar bisnis rumahannya semakin berkembang, Savitri tidak tinggal diam. Dia aktif mengikuti webinar dan pelatihan. Salah satunya pelatihan 'Kembangkan Bisnis Kulinermu'. Acara ini merupakan persembahan Kraft Heinz Food Service bekerja sama dengan detikcom dalam rangka mendukung usaha kuliner Tanah Air agar bisa naik kelas.

"Banyak ilmu yang didapat. Dan strategi-strategi bisnis yang dapat membantu pengembangan bisnis saya," katanya.

"Saya berharap dalam waktu dekat saya bisa fokus pada bisnis saya ini. Dan dapat penghasilan cukup tanpa harus bekerja lagi," pungkasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com