5 Chef Ini Bakal Kawinkan Hidangan Tradisional dengan Unsur Sejuknya Kota Bogor

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 28 Okt 2021 11:00 WIB
5 Chef Ini Bakal Kawinkan Hidangan Tradisional dengan Unsur Sejuknya Kota Bogor Foto: dok. The Alana Sentul Hotel
Jakarta -

Promosikan chef-chef muda ke Internasional, lima chef ini punya cara yang unik. Kali ini lima chef berkolaborasi mengawinkan hidangan tradisional dengan unsur sejuknya kota Bogor.

Tidak hanya fokus menghidangkan makanan yang enak dari dapur restoran atau hotel, para chef profesional juga memiliki tanggung jawab lebih dari itu. Ada tanggung jawab pekerjaan dimana chef-chef handal harus melakukan regenerasi untuk posisi chef ke depannya.

Memperkenalkan kuliner Indonesia ke ranah internasional bukan hal mudah. Terlebih para chef-chef muda Indonesia juga butuh bantuan untuk dikenalkan ke ajang Internasional agar dapat membanggakan dan mengangkat kuliner Indonesia di luar negeri.

Keinginan untuk bisa membawa para juniornya menjadi ke tingkat yang lebih tinggi lagi ini yang kemudian membuat beberapa chef profesional menginisiasi Jakarta Culinary Movement. Mengawinkan kuliner tradisional dengan tren kuliner yang tengah berkembang di dunia, banyak chef-chef muda yang kemudian diajak bergabung dan mengembangkan kemampuannya di sini.

Tahun ini Jakarta Culinary Movement akan mencoba untuk membawa kuliner tradisional khas Indonesia dan menggabungkannya dengan suasana kota Bogor yang sejuk. Ada lima orang chef profesional yang akan terlibat dalam pelaksanaan Jakarta Culinary Movements tahun 2021.

Baca juga: Duh! Pria Ini Diajak Adu Jotos karena Bicara Bahasa Inggris di Restoran

5 Chef Ini Bakal Kawinkan Hidangan Tradisional dengan Unsur Sejuknya Kota Bogor5 Chef Ini Bakal Kawinkan Hidangan Tradisional dengan Unsur Sejuknya Kota Bogor Foto: dok. The Alana Sentul Hotel

Setelah vakum satu tahun, Jakarta Culinary Movement kini mulai dilaksanakan kembali dan dinilai akan membawa angin segar terutama oleh kelima chef profesional yang akan ikut berkolaborasi tahun ini. Ada Chef Wiem Kahyang, Chef Reggie Kaihatu, Chef Ragil Wibowo, Chef Deadrick Pono dan Chef Patrick.

"Ini merupakan pengalaman luar biasa untuk dapat ikut serta dalam acara Jakarta Culinary Movement karena selain kami akan menampilkan sajian khas dari masing-masing specialty kami dan kami pun dapat ikut serta mendidik para chef muda agar tetap berkreasi walalupun di masa pandemi," kata Chef Reggie Kaihatu.

Jakarta Culinary Movement berawal dari cetusan beberapa orang chef profesional yang tengah ngobrol santai. Keinginan untuk menciptakan suatu hal baru yang positif sekaligus mendidik para chef muda untuk meningkatkan kualitasnya menjadi pondasi awal lahirnya Jakarta Culinary movement yang digagas oleh Chef Philip Walasary dan Chef Deny Boy.

Jakarta Culinary Movement tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 5 hingga 6 November 2021 dengan tajuk "Jakarta Culinary Movement goes to Sentul". Bekerja sama dengan The Alana Hotel Sentul, acara yang akan menampilkan beragam hidangan tradisional ini juga akan dilangsungkan di Green Canyon Urban Dining dan Vertikal Sky Lounge, The Alana Sentul City.

Berlokasi di kawasan Bogor tentunya akan ada sentuhan kuliner khas Jawa Barat, khususnya Bogor, yang tengah dirancang oleh para chef profesional. Penasaran dengan keseruannya? Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan.

Baca juga: Viral Kuli Kebun Sawit Hobi Masak, 5 Videonya Ini Ditonton Jutaan Kali



Simak Video "Nongkrong dan Minum Santai di kafe Rooftop Tertinggi di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com